Paguyuban Pedagang Kantin Sekolah di Pacitan Luput dari Bantuan

oleh -147 views
Ilustrasi Corona

Pacitanku.com, PACITAN – Bukan hanya pelaku seni di Pacitan, yang sampai saat ini belum tersentuh bantuan gugus tugas. Namun para pedagang kantin di sekolah-sekolah, juga mengalami nasib serupa.

Hal tersebut seperti disampaikan, Sulastri, salah seorang pedagang kantin di salah satu sekolah di Pacitan. Ia mengatakan, sejak awal terjadinya pandemi global coronavirus disease 2019 (COVID-19) lalu, tak satupun jenis bantuan yang sudah ia terima.

Padahal, ia bersama puluhan pedagang kantin lainnya, ikut terdampak atas terjadinya musibah bencana non alam coronavirus.

“Sejak Maret lalu kami sudah tidak lagi berjualan di sekolah. Sebab sekolah menyelenggarakan pembelajaran dalam jaringan (daring),” keluh Sulastri, Rabu (10/6/2020).

Karena itu, lantaran masa belajar di sekolah masih terus diperpanjang, ia berharap agar gugus tugas turut peduli atas keluh kesah yang dialami para pedagang di kantin sekolah. “Kami sangat berharap adanya uluran tangan dari pemerintah,” harapnya.

Sementara itu, Kordinator Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Pacitan, Bidang Perekonomian, Masrukin, akan mengupayakan bantuan bagi pedagang kantin sekolah yang selama masa pandemi ini, ikut terdampak.

Ia meminta agar paguyuban pedagang kantin, bisa menyampaikan pendataan. Sehingga gugus tugas akan lebih mudah melakukan pendataan dan verifikasi calon penerima bantuan.

“Akan kita upayakan mereka bisa menerima bantuan,” ujarnya secara terpisah.

Penulis: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan