Bupati Apresiasi Satgas yang Terus Berupaya Cegah COVID-19 di Pacitan

oleh -13513 views
Bupati Pacitan Indartato. (Foto: tangkapan layar Youtube Humas Pacitan)

Pacitanku.com, PACITANBupati Pacitan Indartato mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih kepada satuan gugus tugas percepatan penanganan coronavirus disease 2019 (COVID-19) di Pacitan.

Dalam video yang diunggah di akun instagram Humas Pemkab Pacitan dan dilihat Pacitanku.com pada Sabtu (4/4/2020), Indartato yang mengenakan masker menyampaikan apresiasi atas upaya satgas COVID-19 di Pacitan.

“Saudara-saudaraku warga Pacitan yang saya banggakan dan saya cintai. Dengan segala hormat dan kerendahan hati, saya atas nama pemerintah kabupaten Pacitan  mengucapkan terimakasih kepada gugus tugas penanggulangan COVID-19 di Kabupaten Pacitan, utamanya kepada Bapak Dandim dan seluruh jajarannya, termasuk Bapak Kapolres dan seluruh jajarannya, yang telah berupaya bagaimana mencegah COVID-19 di Kabupaten Pacitan,”kata Indartato.

Tak hanya itu, Indartato juga berharap, status COVID-19 di Pacitan hanya status siaga, seperti yang telah ditetapkan sejak Senin (16/3/2020) lalu.

“Untuk itulah saya atas nama pemerintah sekali lagi, mengucapkan terimakasih dan selalu berdoa kepada Allah SWT, semoga status di kabupaten Pacitan, harapan kita adalah hanya tetap status siaga, mudah-mudahan Allah SWT meridhoinya,”tandasnya.

View this post on Instagram

Ucapan terimakasih pak @indartato kepada satgas COVID-19 Pacitan, Kapolres, Dandim serta doa yang tulus agar status Pacitan hanya tetap siaga COVID-19. Video source @humaspacitan #pacitansiagacorona #dirumahsaja #PacitanCegahCorona #Pacitanku

A post shared by Pacitanku.com (@pacitanku) on

Sebagai informasi, sejak ditetapkan status siaga COVID-19 pada Senin (16/3/2020) lalu hingga Jumat (3/4/2020), Pacitan masih zero pasien positif COVID-19. Meski demikian, berdasarkan informasi dari laman resmi COVID-19 Pacitan di covid19.pacitankab.go.id, angka jumlah pemantauan terus meningkat.

Data pada Jumat sore, disebutkan di laman tersebut sudah memantau 8.130 orang, dengan rincian 7.754 orang sehat dengan risiko (ODR), 372 orang dalam pemantauan (ODP), 4 pasien dalam pengawasan (PDP), 0 kasus positif dan 220 orang selesai di pantau.

Masih berdasarkan data tersebut, mayoritas ODR berada di tiga kecamatan dengan jumlah ODR lebih dari 1.000, yakni di Kecamatan Ngadirojo (1.076), Tulakan (1.177) dan Pacitan (1.040). Sedangkan 4 PDP tersebut berasal dari Ngadirojo, Pringkuku dan Pacitan.