Dukung Pemerintah Hadapi COVID-19, Kodim 0801/Pacitan Gelar Donor Darah

oleh -178 views
AKSI SOSIAL. Kodim 0801/Pacitan menggelar aksi donor darah pada Jumat (3/4/2020). (Foto: Bambang Setyo Utomo)

Pacitanku.com, PACITAN – Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0801/Pacitan menggelar aksi sosial donor darah dalam rangka turut mendukung percepatan penanganan wabah coronavirus disease 2019 (COVID-19) pada Jumat (3/4/2020) di Makodim Pacitan.

Komandan Kodim (Dandim) 0801/Pacitan Letkol Inf Nuri Wahyudi dalam keterangannya mengatakan salah satu tujuan kegiatan ini adalah membantu menambah stok darah Palang Merah Indonesia (PMI).

“Tujuan kegiatan dari donor darah ini adalah kepedulian TNI-AD, dalam rangka membantu atau kekurangan darah PMI khususnya secara nasional maupun kewilayahan,”kata Dandim.

Tak hanya itu, Dandim mengatakan jajarannya juga mendapatkan surat dari Komando Daerah Militer (Kodam) V/Brawijaya dan surat dari PMI Jawa Timur terkait kegiatan tersebut.

“Karena kita juga mendapatkan suarat dari kodam V, juga surat dri PMI Jawa Timur untuk memohon untuk dukungannya dalam penambahan stok darah di Jawa Timur,”tandasnya.

Kegiatan tersebut, kata Dandim, kedepan akan terus digalakkan sebagai salah satu upaya mendukung pemerintah menghadapi pandemi COVID-19.

“Tentunya kegiatan seperti ini akan terus digalakkan,utamanya dalam rangka mendukung pemerintah maupaun dalam menghadapi pandemic atau wabah covid 19 yang sekarang sedang mewabah di Indonesia, dan tentu nya secara berkala tentunya dengan bakti-bakti lain,”pungkasnya.

Kegiatan donor darah ini diikuti sekitar 100 peserta tang terdiri dari personil Kodim 0801/Pacitan, anggota Persatuan Istri Tentara (Persit) dan sukarelawan.

Kontributor: Bambang Setyo Utomo
Editor: Dwi Purnawan