Kabag Humas Pemkab Pacitan Pastikan tak Ada Agenda SBY dengan Partai Demokrat

oleh -13350 views

Pacitanku.com, PACITAN – Usai melaksanakan ground breaking pembangunan museum dan galeri seni SBY-ANI, di jalur lintas selatan (JLS), Kelurahan Sidoharjo, Pacitan, Presiden ke enam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama rombongan very important person (VIP) langsung bertolak menuju Pendopo Pemkab Pacitan.

Kabag Humas dan Protokol Setkab Pacitan, Herman mengatakan sejumlah mantan anggota kabinet Indonesia bersatu (KIB) era pemerintahan SBY lalu, nampak hadir di acara peletakan batu pertama pembangunan museum. Selain itu, Wakil Presiden ke enam RI, Boediono, juga ikut menyusul SBY ke Pacitan.

Selain para mantan pembantu presiden, Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Soekarwo, juga hadir menyaksikan prosesi ground breaking. Sebelumnya, Soekarwo adalah Gubernur Jatim dan sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat (PD).

Menurut Herman, setelah agenda makan siang, SBY beserta rombongan dijadwalkan kembali ke hotel di kawasan Pantai Teleng Ria.

“Kami masih menunggu arahan lebih lanjut. Apakah beliau (SBY) hendak beristirahat atau menyaksikan invitasi bola voli, sejauh ini belum ada kejelasan,” ujar Herman, Sabtu (22/2).

Pada kesempatan tersebut, Herman memastikan, kalau agenda kunjungan SBY ke Pacitan tidak ada keterkaitannya dengan politik. Meski SBY saat ini masih tercatat sebagai Ketua Umum DPP PD, namun tidak ada agenda untuk melakukan konsolidasi kepartaian.

“Jadi ini murni acara keluarga, khususnya ground breaking pembangunan museum dan galeri seni,” tandasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Penyunting: Dwi Purnawan