Ibas Optimistis Potensi Pemain Muda Muncul di Ajang Invitasi Bola Voli Pacitan SBY Cup

oleh -131.123 views
INVITASI VOLI. Ibas saat membuka kegiatan invitasi bola voli Pacitan SBY Cup 2020. (Foto: Dok Panitia)

Pacitanku.com, PACITAN –  Politisi muda Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang akrab disapa Ibas optimis mengatakan potensi pemain muda berbakat daerah akan muncul pada ajang Invitasi Bola Voli Pacitan SBY Cup 2020 yang digelar di GOR Kabupaten Pacitan, Jumat (21/2/2020) hingga Ahad (23/2/2020).

Baca juga: 8 Tim Tangguh Ikuti Invitasi Bola Voli Pacitan SBY Cup 2020

“Selamat Datang Presiden Republik Indonesia ke-6 Pak SBY di tanah kelahiran dalam rangka Groundbreaking Museum Seni dan Galeri SBY-ANI serta menyaksikan Invitasi Bola Voli Pacitan SBY Cup 2020 di GOR Biru Pacitan ini, gedung kebanggaan kita,”ungkap Ibas saat membuka laga perdana antara Tim Voli Tuan Rumah, laskar Kanjeng Limo dan Tim Voli DM dari Tuban.

Baca juga: Ini Jadwal Invitasi Bola Voli Pacitan SBY Cup 2020

Tercatat ada 8 tim yang megikuti kompetisi Voli CUP yaitu Gading Trinil-Ngawi, Bumi Reyog-Ponorogo, Singo Wilis-Trenggalek, Jalak Lawu-Magetan, Tim DM Tuban, Tim RS Sragen, Lavani Cikeas dan Laskar Kanjeng Limo-Pacitan.

Menurut Ibas, ke- 8 tim tangguh ini adalah kompetitor kuat tetapi juga bersahabat. Seperti Pesan Pak SBY, “Mari berolahraga untuk prestasi, jiwa sportifitas dan persahabatan,”tandasnya.

Acara ini juga diikuti oleh atlet Pacitan yang menjadi atlet nasional, yaitu Veleg Dhany Ristan dan Novia Andriyanti, atlet putri dari Pacitan.

“Invitasi Bola Voli ini selain untuk menghilangkan sejenak dari rasa kesedihan, kesunyian dan kepenatan politik juga untuk mencari bibit atlet nasional. Karena saya yakin Indonesia, generasi muda akan lebih maju jika kita selalu miliki sifat bersahabat, sehat, berprestasi melalui olahraga, musik, dan kebudayaan,”jelasnya.

Baca juga: Invitasi Bola Voli Pacitan SBY Cup 2020 Juga Promosikan Budaya Daerah

Politisi muda yang tampil sporty ini, membuka laga perdana Invitasi Bola Voli SBY CUP 2020 di GOR Pacitan dan mengajak seluruh atlit berlaga sportif dan profesional.

“Selamat Bertanding, Selamat bergembira dengan penuh persahabatan,”ajak Suami Aliya Baskoro Yudhoyono ini.

Tak lupa, Ibas juga menyampaikan ucapan selamat Hari Jadi Kabupaten Pacitan yang ke-275. “Semoga Pacitan kota 1001 Goa, yang penuh Pesona, dan Budaya ini terus Adem, Anyem, dan Tentrem,” harap Ibas.

“Semoga Pacitan kota 1001 Goa, yang penuh pesona, dan budaya ini dapat terus sejahtera, Adem, Ayem, lan Tentrem,”kata Ibas.

Sebagai Anggota DPR RI asal Dapil Jatim VII, EBY juga menyambut hangat kedatangan Presiden Republik Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono di tanah kelahirannya dalam rangka groundbreaking museum seni dan galeri SBY -ANI serta turut menghadiri acara invitasi bola voli SBY Cup 2020.

Baca juga: Invitasi Bola Voli Pacitan SBY Cup: Laskar Kanjeng Limo Kalahkan Tim DM Tuban 3-0

Di akhir sambutan, EBY mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan acara ini. “Lets do Peace through Sports, Music, and Culture di Indonesia, Selamat Bertanding, Selamat bergembira dengan penuh persahabatan,”pungkasnya.