210 Atlet Ikuti Turnamen Tenis Meja Pacitan Open X 2020

oleh -87 views
Turnamen Tenis Meja Open X tahun 2020. (Foto: Suparman/Disparpora)

Pacitanku.com, PACITAN – Sebanyak 210 atlet dari Pacitan dan sejumlah daerah di tanah air mengikuti turnamen tenis meja Pacitan Open ke-10 pada tahun 2020.

Agenda yang digelar dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Pacitan (Hajatan) ke-275 tersebut digelar pada Sabtu (22/2/2020) hingga Ahad (23/2/2020) di Gedung Sdirman, Jalan A Yani, Pacitan.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Pacitan T Andi Faliandra saat membuka turnamen ini berharap turnamen yang diselenggarakan oleh Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Pacitan ini sebagai ajang pencarian bibit pemain tenis meja berbakat di Pacitan.

Kadisparora Pacitan membuka Turnamen Tenis Meja Open X tahun 2020. (Foto: Suparman/Disparpora)

Sebagaimana diketahui, tenis meja adalah olahraga yang sangat unik dan menarik untuk dipelajari, berbagai kalangan menyukai olahraga ini,

Saat ini, di Pacitan juga tengah berkembang olahraga yang dikenal dengan pingpong ini.

Turnamen yang dikuti peserta dari sekolah-sekolah umum,klub dan perorangan dari Pacitan serta dari luar Pacitan ini diikuti juga dari peserta luar daerah.

Turnamen ini sendiri digelar dengan Kategori pertandingan Pemula putra da putri, kadet putra dan putri, yunior dan umum.

Selain dari Pacitan, sejumlah peserta yang ikut turnamen ini diantaranya sejumlah daerah di Jawa Timur, Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Adapun pesertanya dari  Kabupaten Pamekasan, Jember, Malang, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Madiun, Kabupaten Magetan dan Kabupaten Ponorogo untuk dari Provinsi Jawa Timur.

Kemudian juga peserta dari Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah serta Kabupaten Bantul dan Kota Yogyakarya dari DI Yogyakarta.