Invitasi Bola Voli Pacitan SBY Cup 2020 Juga Promosikan Budaya Daerah

oleh -131.026 views
Kordinator Panitia Event David Christian saat konpers Pacitan SBY Cup 2020.

Pacitanku.com, PACITAN – Event invitasi bola voli “Pacitan SBY Cup 2020”diharapkan turut membantu mempromosikan budaya daerah Pacitan. Hal itu terlihat dari banyaknya budaya dari Pacitan yang turut menyemarakkan event tersebut.

“Alhamdulilah persiapan acara kunjungan bapak SBY dan Mas Ibas sudah maksimal, selain agenda utama Ground Breaking Museum Presiden RI Ke-6, Bapak SBY dan ibu Ani, juga ada turnamen voli antar kabupaten,”kata Kordinator Panitia Event David Christian kepada Pacitanku.com, Kamis (20/2/2020).

Menurut David, dalam turnamen yang diselenggarakan di GOR Pacitan 21-23 Februari 2020 tersebut  akan diikuti oleh delapan tim voli anyar kabupaten termasuk tim voli Lavani Cikeas di bawa binaan Bapak SBY.

Baca juga: 8 Tim Tangguh Ikuti Invitasi Bola Voli Pacitan SBY Cup 2020

“Kami panitia, berkerjasama dengan jajaran terkait siap mensukseskan acara tersebut, selain, Panitia turut melibatkan potensi seni tari dan budaya Pacitan, termasuk potensi kuliner khas Pacitan turut kami promosikan melalui acara ini agar semakin dikenal luas, tak lupa kita juga mengajak group band daerah turut berpartisipasi memeriahkan acara,”jelas David.

Dalam kegiatan tersebut, tampil setidaknya empat tarian asli Pacitan. Empat tarian tersebut adalah tarian Ronthek, tari Kethek Ogleng, tarian Klayar dan juga tari Thiwul dari sanggar tari Pradnya.

Selain tarian khas daerah, juga turut tampil sejumlah band lokal Pacitan, yakni Elysia Band, Simplecoustic dan Dejavu Band. Ketiga band tersebut mengiringi penampil utama Band Ilir 7, Jamrud dan penyanyi ibukota Cakra Khan.

Baca juga: Ini Jadwal Invitasi Bola Voli Pacitan SBY Cup 2020

David mengatakan, invitasi bola voli ini juga diharapkan sebagai ajang pencarian bakat dan potensi pemain muda di daerah.

“Harapan kita, event Invitasi Bola Voli Pacitan SBY Cup 2020 di GOR Pacitan ini, selain menjadi ajang silaturahim beliau dengan para atlit, dan masyarakat, juga sebagai ajang pencarian bakat dan potensi pemain muda di daerah,”pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya di Pacitanku.com, sebanyak 8 tim bola voli akan turut menyemarakkan invitasi bola voli Pacitan SBY Cup yang digelar pada Jumat (21/2/2020) hingga Ahad (23/2/2020) di Gelanggang Olahraga (GOR) Pacitan, lingkungan Teleng, Kelurahan Sidoharjo, Pacitan.

Sejumlah tim yang akan ikut dalam invitasi bola voli tersebut adalah Lavani dari Cikeas, Bogor, kemudian Laskar Kanjeng Limo (Pacitan).

Selanjutnya adalah Jalak Lawu (Magetan), Singo Wilis (Trenggalek), Bumi Reyog (Ponorogo), Gading Trinil (Ngawi), Lawu Jaya (Sragen) dan Team DM (Bojonegoro).

Pewarta: Dwi Purnawan