Pacitan di Bulan Mei 2019: Safari Ramadhan Hingga Penghargaan Opini WTP

oleh -13428 views

Pacitanku.com, PACITAN – Pada bulan Mei 2019, saat itu yang bertepatan dengan datangnya bulan puasa, pemkab melaksanakan safari ramadhan di 12 kecamatan.

Kegiatan rutin digelar setiap tahun merupakan pengejawantahan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Pacitan. Utamanya misi mewujudkan kesalehan sosial dan harmonisasi antar seluruh elemen masyarakat.

Dengan terwujudnya kedua hal tersebut akan terbentuk suasana kehidupan masyarakat yang kondusif, adem ayem, aman, dan tenteram.

Pada bulan Mei 2019 tersebut, Kabupaten Pacitan kembali mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian. Opini tertinggi dari Badan Pemeriksa Keuangan  RI ini merupakan hasil dari pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Pacitan tahun 2018.

Penyerahan laporan hasil pemeriksaan ini diterima langsung oleh Bupati Indartato di Gedung BPK Sidoharjo. Predikat tertinggi dalam pelaporan keuangan tersebut merupakan raihan kelima kalinya berturut-turut sejak tahun 2013.

Indartato mengaku senang atas kekompakan jajaran di bawahnya. Prestasi yang dicapai, kata Bupati dua periode ini, merupakan wujud komitmen yang selama ini terbangun, mulai dari pimpinan tertinggi hingga jajaran di bawah. Kuncinya adalah kepatuhan terhadap peraturan perundangan yang berlaku.

Bupati juga berharap prestasi yang sudah ditorehkan ini dapat terus dipertahankan. Meski diakuinya tantangan ke depan tidak semakin ringan, namun hal tersebut harus menjadi pelecut semangat terus bekerja keras.

Tujuannya hanya satu, melayani masyarakat. Artinya, pengelolaan keuangan yang dilakukan harus memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.