Olahraga Bisa ‘Nyambi’ Piknik di 7 Titik Ruang Terbuka di Pacitan

oleh -131.733 views

Pacitanku.com, PACITAN – Musim liburan seperti momen akhir tahun ini seringkali dimanfaatkan para wisatawan untuk berkunjung ke tempat wisata. Selain itu juga ada yang memanfaatkan untuk berolahraga di tempat-tempat tertentu.

Di Pacitan, Anda juga bisa menikmati liburan, refreshing sekaligus olahraga, seperti jogging, senam dan olahraga ringan lainnya di 7 fasilitas terbuka hijau ini. Mana saja kira-kira?

1. Taman Alun-Alun Pacitan

Taman ini merupakan taman yang terletak di tengah kota Pacitan. Taman ini terletak di jalan Ahmad Yani Pacitan lebih tepatnya di titik 0 kilometer. Di sini terdapat banyak fasilitas yang dapat dipakai untuk olahraga. Diantaranya Car Free Day setiap hari minggu, fasilitas jogging track, Senam umum bersama, lapangan bola, lapangan basket, Gym gratis dan yang terbaru fasilitas caturnya.

2. Taman Kompleks Stadion Pacitan

Selanjutnya, yang kedua taman kedua ini juga tak kalah cantik. Berada di komplek Stadion Pacitan menawarkan suasana sungai dan muara laut teluk Pacitan. Terdapat Fasilitas Jogging Track, Pepohonan nan rindang dan Udara pantai yang sejuk di pagi hari. So, taman kota ini juga bisa jadi alternatif.

3. Jogging Track Jalur Lintas Selatan

Jembatan Grindulu Pacitan (Foto @iqbaal_malik/Pacitanku.com)

Jalur Lintas Selatan seolah tiada habisnya. Selain menawarkan megahnya dua jembatan kembar Pacitan. Ternyata ruas jalan yang ramah bagi pejalan kaki ini juga bisa jadi alternatif piknik pagi kalian. Suasana muara, segarnya udara pantai dan hijaunya sawah. menjadi tawaran pemandangan di arena ini. Tapi, tetap hati-hati ya gaes soalnya ini di pinggir jalan besar.

4. Taman UKS

Salah satu taman hijau kota yang baru selesai pengerjaannya diakhir tahun ini, terdapat tugu UKS dan taman hijau mini. Terletak di Kelurahan Ploso, tepatnya di samping SPBU di kawasan tersebut. Anda bisa melakukan aktivitas olahraga ringan, seperti senam pagi sambil menikmati suasana sejuknya pagi.

5. Taman Bugar

Salah alternatif spot ruang terbuka hijau lainnya ialah taman bugar. Terletak di Jalan Ahmad Yani tepatnya didepan Perpustakaan Daerah Pacitan. Suasana air mancur, taman, dan lampion yang dipadukan dengan sarana olahraga gym. Gratis dan menyehatkan untuk warga Pacitan. Jangan lupa mampir juga ya.

6. Taman Bapangan

Merupakan ruang terbuka hijau yang unik di kota Pacitan. Terletak di sisi perempatan Bapangan dan Kantor Kelurahan Sidoharjo. Kini taman Bapangan lebih hijau dan sejuk. Terdapat wahana bermain, tumbuhan hijau, lampu-lampu dan Air Mancur tentunya. Jika malam hari sangat indah sekali. Jo Lali Slurr mampir juga ke taman ini.

7. Jogging Track Pancer Dorr

Pantai Pancer Door.

Di kawasan wisata, Pemerintah Kabupaten juga sudah membangun jogging track di Pantai Pancer. Hal ini bisa dimanfaatkan untuk berolahraga, utamanya jogging sembari menikmati keindahan kawasan wisata pantai.

Itulah 7 fasilitas  ruang terbuka hijau di sekitar kota Pacitan. Selain menawarkan keindahan dan kebugaran. Olahraga dan kesehatannya dapat, refreshingnya pun juga dapat. Selamat menikmati lur.