Pemkab Pertimbangkan Tambah Lahan Parkir Goa Gong dan Pantai Klayar

oleh -132.071 views
Pantauan Pantai Klayar pada Kamis (26/12/2019). (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, DONOROJO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan tengah mempertimbangkan kemungkinan penambahan lahan parkir di dua obyek wisata paling banyak dikunjungi di Pacitan, yakni Goa Gong yang terletak di Desa Bomo, Kecamatan Punung dan Pantai Klayar yang terletak di Desa Sendang Kecamatan Donorojo.

Bupati Pacitan Indartato mengatakan saat ini pengelolaan wisata terus menjadi perhatian. Salah satunya dengan selalu mengevaluasi untuk mengetahui kekurang-kurangannya.

Demikian disampaikan Bupati Indartato saat meninjau beberapa obyek wisata Pacitan, pada Kamis (26/12/2019). Pantauan obyek wisata oleh Bupati Indartato diawali dari Gua Gong, lalu dilanjutkan ke Pantai Klayar dan terakhir di Pantai Buyutan.

“Evaluasi ini sebagai bahan perencanaan, untuk kedepan yang lebih baik, agar wisatawan tetap betah di Kabupaten Pacitan,”katanya, seperti dikutip dari siaran pers Humas Pemkab Pacitan, Jumat (27/12/2019).

Bupati Indartato meninjau kawasan Goa Gong pada Kamis (26/12/2019). (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Salah satu yang menjadi perhatian, kata Indartato, saat ini adalah keterbatasan area parkir juga masih menjadi permasalahan. Terutama di Gua Gong dan Pantai Klayar.

Menurut Indartato, banyaknya wisatawan yang masuk diatas kapasitas lahan parkir sehingga mengakibatkan kemacetan.

“Kami sudah meninjau ke tempat parkir, gimana kedepannya bisa menambah lahan parkir di Gua Gong dan Klayar,”pungkasnya.

Berdasarkan foto citra udara yang diunggah Humas Pemkab Pacitan di Pantai Klayar, sejumlah kendaraan memadati area parkir kawasan tersebut, baik di bagian bawah dan lahan parkir bagian atas.

Dan ramainya kunjungan wisatawan diprediksi masih akan berlangsung hingga libur tahun baru pada Rabu (1/1/2020) mendatang. (humas/RAPP002)