Ada Total 49 Pertandingan, Kejurnas Livoli Divisi I Pacitan Resmi Dimulai

oleh -1.143 views
DIMULAI. Kejuaraan Livoli Divisi 1 tahun 2019 dimulai pada Minggu (22/9/2019). (Foto: Agus Hermawan/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Liga Voli  (Livoli) Divisi I tahun 2019 resmi dimulai pada Minggu (22/9/2019) di Gelanggang Olahraga (GOR) Pacitan.

Pada pembukaan Kejurnas tersebut, Bupati Pacitan Indartato bersama sejumlah tokoh Pacitan bersama-sama menekan tombol tanda dimulainya kejuaraan yang akan berlangsung selama sepekan kedepan itu.

Baca juga: Tim Bola Voli Amanah Siap Hadapi Kejurnas Livoli Pacitan 2019

Ketua Panitia Penyelenggara Livoli Divisi I tahun 2019, Eko Prasetyo Wahyudiarto menyampaikan terimakasih atas dukungan masyarakat dan pemerintah sehingga acara Livoli bisa berjalan dengan lancar.

“Livoli ini sebuah ajang olahraga yang bergengsi, kita bersyukur pada acara kejurnas hari ini (Minggu-red) bisa kita awali bersama. Semoga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Pacitan dan khususnya para Atlet,”kata pria yang akrab disapa Pras ini saat menyampaikan sambutannya.

Turut hadir dalam pembukaan tersebut Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo, Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Pacitan HB Sugiharjanto, ketua DPRD Pacitan masa bakti 2014-2019 Ronny Wahyono, Kepala Kepolisian Resor Pacitan AKBP Sugandi.

Juga hadir Komandan Kodim 0801/Pacitan Kolonel Kav Aristoteles Hengkang Nusa Lawitang, ketua PBVSI pusat Komjen Imam Sujarwo dan sejumlah jajaran terkait lainnya.

Sebanyak 25 klub Voli seluruh Indonesia mengikuti kejurnas ini, diantaranya untuk klub putra adalah klub Bimantara Kelungkung, Dhaksinarga, Ganevo, Jenggolo, Mabes TNI, Mars Kota Probolinggo, Amanah Pacitan, Pasundan, PDAM Kudus, Putra Porneo, SGS Kab Bekasi, Sukun Badak, Surya Muda dan Vobgard.

DIMULAI. Kejuaraan Livoli Divisi 1 tahun 2019 dimulai pada Minggu (22/9/2019). (Foto: Bambang Setyo Utomo/Pacitanku.com)

Baca juga: Pacitan Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Voli Nasional Tahun 2019

Untuk kategori putri, klub yang ikut dalam kejuaraan tersebut adalah Aruna Putri Banyuwangi, Bahana Bank Bjb Pakuan, Bhayangkara Pati, Caroline, Jenggolo, Mabes TNI, Petrokimia, Vovgard, VVV, Wahana Express Group dan Yuso.

Pada hari pertama kali ini, Kejurnas tersebut diawali dengan laga Yuso Yogyakarta vs Mabes TNI, kemudian Wahana Express Group vs Bhayangkara Pati dan dilanjutkan Bahana Bank BJB Pakuan vs Vobgard.

Setelah pembukaan, dilanjutkan laga Aruna Putri Banyuwangi vs Caroline, kemudian Surya Muda vs PDAM Kudus, kemudian Dhaksinarga vs Sukun Badak dan Vobgard vs Ganevo.

Dalam kejuaraan yang diikuti 25 klub ini, akan dipertandingkan sebanyak 49 pertandingan, dimulai dari babak penyisihan hingga babak final.

Pewarta: Agus Hermawan
Penyunting: Dwi Purnawan