Majelis Taklim Ummi Shalihah Santuni 64 Anak Yatim dan Dhuafa Pacitan

oleh -13621 views
Majelis Taklim (MT) Ummi Shalihah menggelar aksi sosial menyantuni anak yatim dan dhuafa yang dilaksanakan pada Ahad (22/9/2019) di Kecamatan Kebonagung. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, KEBONAGUNG – Majelis Taklim (MT) Ummi Shalihah menggelar aksi sosial menyantuni anak yatim dan dhuafa yang dilaksanakan pada Ahad (22/9/2019) di Kecamatan Kebonagung.

Kegiatan pemberian santunan yatim dan dhuafa tersebut dilaksanakan di balai desa Kebonagung dan balai Desa Karanganyar, Kecamatan Kebonagung.

“Kegiatan tahunan ini dilaksanakan dalam rangka menapaki tahun baru hijriyah 1441H, santunan kepada yatim piatu dhuafa kali ini berlangsung di pendapa Balai Desa Kebonagung sejumlah 27 anak. Kemudian sebanyak 37 anak di pendapa balai desa Karanganyar,”kata Ninik, Ketua MT Ummi Shalihah ini.

Dalam penyaluran tersebut, kata Ninik, pihaknya menggandeng Lembaga Amil Zakat Nasional LMI Pacitan. “Karena kami sadar sebagai majlis taklim sesuai undang-undang tentang zakat, kami tidak bisa memungut dan mengelola sendiri ziswaf. Maka kami minta bantuan LMI untuk memfasilitasi pelaksanaan kegiatan ini. Manajer LMI kantor layanan Pacitan Fitri Mariyah turut hadir dalam kegiatan hari ini,”jelas dia.

Lebih lanjut, Ninik mengungkapkan santunan untuk yatim dan dhuafa ini digelar rutin setiap tahun. Di awal tahun  baru hijriyah santunan kami berikan dalam bentuk donasi. Dan di awal tahun ajaran baru, kami membagi alat sekolah.

“Selain itu santunan rutin lainnya berupa paket sembako kepada para lansia, dhuafa dan bantuan biaya pengobatan bagi fakir miskin,”ungkapnya.

Ninik mengungkapkan santunan ini dirangkaikan dengan program Tadabbur Alam di lokasi wisata pantai Watu Bale desa Jethak  kecamatan Tulakan.

Ninik mengatakan Majelis Taklim yang diasuh oleh Ririn Subianti ini terbentuk sejak tahun 2012 ini memang rutin menggelar aksi bakti sosial. “Alhamdulillah, Kami mempunyai semangat yang sama untuk berbagi, imbuh Ninik. Semoga meskipun sedikit yang mampu kami berikan  bermanfaat dan berkah bagi yang memberi dan yang menerima,”pungkasnya. (RAPP002)