Diikuti 25 Tim, ini Daftar Peserta Kejurnas Livoli Divisi I Tahun 2019 di Pacitan

oleh -2.613 views
LIVOLI. Ketua panitia penyelenggara Eko Prasetyo Wahyudiarto dan pengurus PBVSI Reginald Nelwan dalam konferensi pers Livoli I di Gedung Karya Dharma Pacitan. (Foto: Agus Hermawan/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Sebanyak 25 tim se-Indonesia akan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Liga Voli Divisi I tahun 2019 yang akan dimulai pada Minggu (22/9/2019) hingga Minggu (29/9/2019) di Gelanggang Olahraga (GOR) Pacitan.

Wakil Ketua Bidang Pertandingan Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Reginald Nelwan dalam konferensi pers di Gedung Karya Dharma Pacitan pada Sabtu (21/9/2019) mengatakan 25 tim tersebut terbagi menjadi 14 tim putra dan 11 tim putri.

“Kejuaaraan nasional antar club di PBVSI mempunyai tingkat amatir dua kalender kegiatan secara nasional,  liga voli divisi utama dan liga voli divisi satu,”katanya.

Divisi utama, kata dia, merupakan liga yang paling atas untuk tingkat amatir, sementara divisi satu yang dibawahnya nanti disetiap tahunya kita gulirkan. “Yang divisi utama kita mendegradasikan dua tim, digantikan dengan tim juara dari devisi satu,” kata Regi.

Baca juga: Pacitan Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Voli Nasional Tahun 2019

Lebih lanjut, Regi mengatakan divisi satu Livoli Divisi I tahun 2019 ini adalah dipersiapkan untuk teman-teman yang memiliki klub bola voli.

Pihaknya, mempersiapkan total  uang pembinaan sebesar Rp 100 juta. Yang terdiri dari Rp 50 juta untuk putra dan Rp50 juta untuk putri.”Itupun masih terbagi beberapa kategori, dan sistem permainanya kita pakai setengah kompetisi,”pungkasnya.

Sebagai referensi, juara 1dan 2 Kejuaraan Daerah (Kejurda) bola voli antar klub di setiap provinsi berhak dipromosikan ke Kejurnas Livoli Divisi 1 sebagai wakil dari setiap provinsi.

Baca juga: Tim Bola Voli Amanah Siap Hadapi Kejurnas Livoli Pacitan 2019

Juara 1 dan2 dari Kejurnas antar klub Livoli Divisi 1 dipromosikan ke Kejurnas Livoli Divisi Utama. Untuk kejurnas yang tidak bisa mempertahankan  Livoli Divisi 1 harus mengulang di Kejurda di wilayah masing masing.

Adapun daftar peserta klub putra diikuti antara lain klub Bimantara Kelungkung, Dhaksinarga, Ganevo, Jenggolo, Mabes TNI, Mars Kota Probolinggo, Amanah Pacitan, Pasundan, PDAM Kudus, Putra Porneo, SGS Kab Bekasi, Sukun Badak, Surya Muda, Vobgard.

Untuk kategori putri, klub yang ikut dalam kejuaraan tersebut adalah Aruna Putri Banyuwangi, Bahana Bank Bjb Pakuan, Bhayangkara Pati, Caroline, Jenggolo, Mabes TNI, Petrokimia, Vovgard, VVV, Wahana Express Group, Yuso.

Pewarta: Agus Hermawan
Penyunting: Dwi Purnawan