Tim Bola Voli Amanah Siap Hadapi Kejurnas Livoli Pacitan 2019

oleh -134.993 views
Tim bola voli amanah club siap ikuti kejurnas. (Foto: Dok amanah)

Pacitanku.com, PACITAN – Tim bola voli Amanah Pacitan bersiap menghadapi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Liga Voli Divisi I tahun 2019 yang digelar pada 22-29 September 2019 di Gelanggang Olahraga (GOR) Pacitan.

Pelatih tim bola voli amanah, Suryadi mengatakan saat ini tim asuhanya dalam kondisi prima dan siap bertanding.

“Kurang beberapa hari ini, latihan tetap berjalan dan akan difokuskan pada strategi bermain. Sisa waktu 8 hari, kita akan fokus ke sistem dan strategi permaianan, karena fisik sudah siap, tinggal conditioning saja sama strategi bermain,” katanya kepada Pacitanku.com pada Sabtu (14/9/2019) di Pacitan.

Lebih lanjut, Suryadi mengatakan saat ini intensitas latihan saat ini cukup tinggi, namun kebugaran tubuh atau fisik para pemain tetap kita jaga hingga dipertandingan nanti.

“Memang saat ini intensitas latihannya lebih tinggi tapi banyakan pasing ringan dan dominasi strategi saja agar tidak terlalu capek, dan untuk menjaga kebugaran anak – anak atau para pemain saja, jadi pas main tidak terlalu drop banget,” lanjutnya.                            

Suryadi mengatakan timnya memberdayakan pemain asli Pacitan untuk kejuaraan tersebut.

“Sekelas nasional memang kendala kita, hanya kami memberdayakan pemain asli Pacitan, sedangkan club yang lain membeli pemain dari seluruh Indonesia, jadi kita realistis saja dan yang terpenting tekad untuk selalu menjadi yang terbaik adalah kunci kesuksesan bagi keluarga besar amanah clup,” tegas Suryadi.    

Baca juga: Pacitan Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Voli Nasional Tahun 2019

Amanah bola voli club sendiri terdiri sebagai struktur Tjatur Hari Subagyo (asisten pelatih), Suryadi (kepala pelatih), Altop Hasyim (asisten manager), Widiyanto (trainer), Azwar Rifai (tosser), Agus Triyanto, Bagus Permadi, Yuda Laskar Abdul Rozaq (spiker).

Kemudian juga Fredi Arik Ardianto (Spiker), Fico Tomy Widiyatmoko (spiker), Ahmad Khoiru Ni’am (libero), Sri Kuncoro (tosser), Nono Hendriyanto (spiker), Gesta Erwinda Dwi Saputra (spiker) dan Rizki Irfan Darmawan (spiker).

Terpisah, ketua panitia Livoli Eko Prasetyo Wahyudiarto optmistis penyelenggaraan kejuaraan ini berlangsung dengan lancar.

“Kalau persiapan sampai hari ini  sudah membangun koordinasi dari segala sektor yang ada dalam menata acara nanti, dan acara pembukaan tanggal 22 September  juga akan dihadiri ketua PBVSI Pacitan dan pak Bupati, Harapanya turnamen ini bisa berjalan lancar,”jelas pria yang juga pembina Amanah Club ini.   

Untuk diketahui dalam kejuaraan tersebut terdapat 25 klub putra dan putri yang sudah mendaftar mengikuti kejuaraan tersebut. Livoli merupakan kejuaraan nasional bola voli antar klub di Indonesia. Kejuaraan ini dibagi menjadi divisi utama dan divisi satu.

Mengingat Pacitan telah berhasil mewakili Jawa Timur untuk melangkah di Kejurnas Livoli Divisi 1 secara berturut-turut tahun 2016 di Ungaran, Semarang dan tahun 2017 di Minahasa, pada tahun ini Pacitan mendapat kepercayaan untuk menjadi tuan rumah event bergengsi tingkat nasional.

Pewarta: Agus Hermawan
Penyunting: Dwi Purnawan