Nyanyi Lagu “Suket Teki”, Nopar Pradipta Pacitan Sukses Hibur Pemirsa Dangdut Indonesia

oleh -3.532 views
Nopar Pradipta. (Foto: Instagram: Nopar Pradipta)

Pacitanku.com, PACITAN – Satu lagi pemuda asal Pacitan yang sukses menatap karir nasionalnya melalui dunia tarik suara. Setelah sebelumnya ada Richard Dito Arianto, kini ada Nopar Pradipta yang sukses menghibur pemirsa pecinta musik, khususnya dangdut.

Nopar yang diketahui merupakan alumni Jurusan Program Akomodasi Hotel di SMKN 2 Pacitan ini sukses menghibur pemirsa acara Bintang Pantura 5 yang ditayangkan stasiun televisi Indosiar pada Rabu (4/7/2018) lalu.

Baca juga: Duet Nyanyi dengan Maria Idol, Pria Asal Pacitan ini Trending di Youtube

Menyanyikan lagu berjudul “Suket Teki” ciptaan Nono Trondol dan diiringi musik oleh OM Rewo rewo, Nopar sukses menghipnotis penonton yang hadir dalam acara ajang pencarian bakat penyanyi dangdut tersebut.

Wong salah ora gelem ngaku salah, suwe-suwe sopo wonge sek betah, mripatku uwis ngerti sak nyatane, kowe selak golek menangmu dewe, tak tandur pari jebul tukule suket teki,”kata Nopar saat mulai menyanyikan lagu dangdut yang cukup populer tersebut.

Bergabung dengan tim Hebring dengan mentor Nassar dan Rita Sugiarto serta tim sukses Reza DA3, Aulia DA4  dan Zivana BP, Nopar membuat sang mentor memilihnya. Bahkan Zivana juga mengaku menyukai lagu dari Nopar Pradipta.

“Bunda rita memilih, kenapa saya pilih, karena suaranya sih memang keroncong dangdut,”kata Rita Sugiarto, saat ditanya alasan memilih Nopar.

Sementara, Zivana BP juga mengaku meleleh saat mendengarkan lagu dari Nopar. “Kalau penyanyi itu, itu biasanya kalau nyanyi pertama itu deg degan, tapi tadi itu enggak, bikin Zivana meleleh,”aku Zivana.

Sementara, di akun Youtube Indosiar, aksi Nopar Pradipta Pacitan hingga Minggu (8/7/2018) sudah dilihat sebanyak 82.509 pemirsa dan disukai 1,3 ribu pemirsa.

Untuk diketahui, Bintang Pantura 5 merupakan ajang pencarian bakat yang diperuntukkan bagi penyanyi-penyanyi dangdut amatir. Melalui audisi Bintang Pantura 5 ini, terbuka  kesempatan bagi mereka yang ingin menyalurkan kemampuan menyanyi dangdutnya ke ajang yang lebih luas.

Bintang Pantura 5 disiarkan mulai 25 Juni 2018 menseleksi peserta untuk mendapatkan 32 tiket Bintang pantura 5. Empat tim mentor bintang pantura 5 akan memiliki 8 anak didik baik perorangan maupun Duo.

Berbeda dengan formasi mentor tahun lalu, untuk tahun kelimanya, Indosiar mengubah sedikit susunan formasi mentor. Iyeth Bustami yang hadir pada musim sebelumnya bersama Beniqno kini tak lagi hadir, sehingga Dewi Persik yang hadir di musim ketiga kini kembali mengisi susunan mentor.

Kini mentor akan ditemani partnernya setiap hari dan mereka akan bekerja sama dalam memilih kontestan. Mentor diberi hak veto berupa kartu emas bintang satu kali kesempatan di Panggung Pilih-Pilih untuk memperebutkan peserta yang dipilih oleh beberapa mentor dan ingin menjadi anak didiknya tanpa dipilih dan memilih.

Peserta yang mendapat tuas bintang empat akan mendapatkan jackpot dari juragan Soimah Pancawati. Juragan pada musim ini akan didampingi dengan asisten Rosalina Musa. (RAPP002)