Duet Nyanyi dengan Maria Idol, Pria Asal Pacitan ini Trending di Youtube

oleh

Pacitanku.com, PACITAN – Program dengan konsep mystery music game show yang ditayangkan di MNC TV, yakni “I Can See Your Voice Indonesia” season 3 menghadirkan juara Indonesia Idol, Maria Dwi Permata Simorangkir, atau yang akrab disapa Maria Idol yang kali ini berduet dengan salah satu pria muda kelahiran Pacitan, Richard Dito Arianto.

Menyanyikan lagu berjudul “Kamu yang Kutunggu” yang dipopulerkan oleh Afgan dan Rossa, Maria yang berduet dengan Dito sukses menghibur penonton dalam acara yang digelar pada 23 Juni 2018 tersebut.

Baca juga: Dua Siswa SMA 271 Terpilih Jadi Duta Wisata Kethuk Kenang Pacitan 2015

“Telah ku temukan yang aku impikankamu yang sempurnasegala kekurangan semua kelemahankau jadikan cinta, tanpamu ku tak bisa berjalanmencari cinta sejati tak ku temukandarimu aku bisa merasakankesungguhan hati cinta yang sejati,”demikian Maria menyanyi lagu dengan suara khas yang merdu.

Pria yang menjadi duta wisata Pacitan atau Kethuk Kenang Pacitan 2015 ini sukses mengimbangi suara merdu Maria dengan nada suara yang merdu. Bahkan, duet Maria-Dito sukses menduduki peringkat 15 trending video Youtube yang diunggah akun I Can See Your Voice Indonesia yang dilihat Pacitanku.com pada Kamis (5/7/2018).

Bahkan, pantauan hingga Kamis (5/7/2018) pukul 18.15 WIB, video tersebut telah dilihat 269.289 viewers.

“Kamu dikirim Tuhan untuk melengkapiku, tuk jaga hatiku, kamu hasrat terindah untuk cintaku takkan cemas ku percaya kamu,”kata Dito dengan nada cukup merdu.

Dito dan Maria

Saat dimintai komentar oleh Indra Herlambang usai menyanyi, Dito mengaku senang berduet dengan Maria. “Saya Richard, usia 18 tahun dari Pacitan, dan senang banget dong, idola baru Indonesia,”kata Dito menjawab pertanyaan Indra Herlambang.

Baca juga: Cerita Duta Wisata Pacitan saat Turut Promosikan Wisata Kali Barong

Saat ditanya kembali bagaimana Dito menyanyi, Dito menjawab dirinya sering menyanyi dan saat ini berprofesi sebagai presenter.

“Dari kecil memang sering nyanyi, sekarang kuliah di Malang, jadi domisili di Malang, dari kecil presenter, sekarang MC di salah satu TV lokal di Malang,”ujarnya.

Untuk diketahui, program yang saat ini  meramaikan industri pertelevisian di Tanah Air tersebut memiliki konsep, seorang bintang tamu dibantu tim detektif akan menilai kemampuan menyanyi dan musikalisasi dari tujuh kontestan yang akan tampil pada setiap episode.

Kontestan harus meyakinkan para bintang tamu dan detective celebrity dengan bernyanyi lip sync di atas panggung. Tujuh peserta akan dieliminasi satu-persatu hingga menyisakan satu orang yang dipilih langsung oleh bintang tamu dan tujuh detective celebrity untuk berduet dengan sang bintang.

Sebagai informasi, Dito yang lahir pada 16 Januari 1999 sendiri adalah pria yang dikenal memiliki bakat dan minat di bidang musik, terutama vokalis band Newbie yang sejak semasa di SMPN 2 Pacitan, sudah sering tampil di berbagai event musik di Pacitan.

Alumni Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Pacitan juga terpilih sebagai duta wisata Kabupaten Pacitan atau lebih dikenal dengan istilah Kethuk Kenang Pacitan pada tahun 2015 lalu. (RAPP002)