Cerita Duta Wisata Pacitan saat Turut Promosikan Wisata Kali Barong

oleh -800 views

Pacitanku.com, PRINGKUKU – Obyek wisata Kali Barong yang terletak di Dusun Barong, Desa Candi, Kecamatan Pringkuku, Pacitan menjadi obyek wisata baru yang menarik untuk dijadikan salah satu referensi kunjungan wisata di Pacitan.

Seperti yang dilakukan oleh paguyuban Kethuk Kenang Pacitan saat mendampingi agenda tilik warga Bupati Pacitan, Drs H Indartato, MM hari Kamis (14/1/2016) lalu. Melalui laman instagramnya, Kenang Pacitan 2015, Richard Dito Arianto menyampaikan cerita saat dirinya dan para duta wisata lainnya berada di Kali Barong.

“Nah destinasi wisata yang satu ini wajib menjadi salah satu pilihan tempat liburan pada saat holiday karena di sungai kalibarong ini akan menyajikan sebuah permainan yang bisa dibilang unik yaitu sepeda dayung, disini kita bisa menaiki sepeda diatas sungai, jad kalau biasanya kita memakai sepeda dijalanan lain lagi kalau disini, kita bisa berjalan-jalan disungai sambil menaiki sepeda,” jelasnya.


Selain itu, pria yang hobi bernyanyi ini juga menyebut bahwa wisata di Kali Barong tidak hanya sepeda dayung. “Di sungai ini juga menyewakan perahu yang bisa dijadikan alat transportasi wisata untuk bersantai sambil melihat kealamian sungai ini,” katanya.

Lebih lanjut, pria yang merupakan siswa SMA Negeri I Pacitan ini menyampaikan bahwa di sungai ini juga mempunyai alat musik unik yg dinamakan Ceklukan. “Alat musik ini semua dari air sungai kalibarong, jada bila ingin memainkannya kita harus turun ke sungainya dan harus kreatif sendiri dengan tangan kita, karena alat musik ini tidak ada wujudnya, hanya berupa air,” ujarnya.

Dalam acara yang dihadiri para pimpinan daerah tersebut, Dito menyampaikan bahwa paguyuban kethuk kenang tidak hanya jalan-jalan saja tetapi disini kita juga berperan sebagai tour guide.

“Disini kita juga saling berinteraksi dengan masyarakat sekitar untuk sekedar sharing tentang sungai kali barong dan kehidupan masyakarakat disini, sungguh pengalaman yg tidak terlupakan, Terimakasih untuk semuanya. Stay love and keep save local tourism,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tilik warga kali ini, Bupati bersama jajaran pejabat Pemkab menggelar jalan sehat bersama warga, kemudian dilanjutkan dengan pelepasan benih ikan nila di Kali Barong dan dilanjutkan dengan penanaman pohon Trembesi di sepanjang jalan menuju Kali Barong. (RAPP002)