Pemkab Pacitan Gelar Takbiran Sambut Idul Fitri

oleh
Semarak pelaksanaan takbir keliling Pemkab Pacitan. (Foto: Wahyu Sapto Hartono/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Pemerintah Kabupaten Pacitan, menggelar takbiran bersama masyarakat muslim di wilayah itu mengelilingi Kota menggunakan kendaraan roda dua dan empat guna menyambut hari raya Idul Fitri 2018.

Komandan takbir keliling Wasit Prayitno, Kamis (14/6/2018) malam mengungkapkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 24 kelompok yang terdiri dari gabungan OPD, kelurahan dan desa se Kecamatan Pacitan serta para pelajar.

Dia mengungkapkan bahwa agenda takbir keliling ini juga digelar di masing-masing Kecamatan di Pacitan. Adapun, pawai takbir keliling Pemkab Pacitan  yang diikuti sekitar 2000 orang  tersebut dimulai pukul 19.30 WIB dengan jarak yang ditempuh sekitar 3-4 kilometer.

Dia menjelaskan, dalam pawai takbir pihaknya melibatkan ormas dan seluruh umat muslim di Pacitan menyusuri sejumlah jalan utama di Pacitan kota dengan start serta finisnya di Jalan Jaksa Agung Suprapto atai depan pendopo.”Kegiatan ini kami lakukan setiap tahun dalam menyambut datangnya Idul Fitri,” ungkap pria yang juga Kepala Dinas Perhubungan ini.

Sedangkan, kata dia, untuk shalat Id tahun ini akan dipusatkan di lapangan alun-alun Pacitan pada Jumat (15/6) mulai pukul 06.30 WIB.

Pemberangkatan Takbir Keliling dilanjutkan pemukulan Beduk sebagai tanda pemberangkatan Takbir Keliling oleh Bupati Pacitan Indartato. Dalam kesempatan tersebut, Bupati beserta Forkopimda juga meninjau Pos Pam Idul Fitri dengan pengawalan Satlantas Polres Pacitan.

Pewarta: Wahyu Sapto Hartono
Penyunting: Dwi Purnawan