[Video] SPBU Penghimpun Pahala Bulan Ramadhan

oleh

Pacitanku.com, ARJOSARI – Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan selalu memiliki cerita inspiratif, utamanya saat bulan Ramadhan datang.

SPBU yang terletak di pusat kota Arjosari ini selalu memberikan program 1 juz 2 liter pertalite setiap tahunnya. Tentu ini menjadi nilai tersendiri bagi SPBU yang merupakan milik Pertamina tersebut. 

Program 1 juz 2 liter adalah program yang diperuntukkan untuk masyarakat yang membaca Al-Qur’an di mushola SPBU tersebut mendapatkan penghargaan atau reward 2 liter Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertalite.

Agus Mulyanto, salah satu petugas SPBU Arjosari saat berbincang dengan Pacitanku.com pada Rabu (13/6/2018) kemarin menuturkan bahwa antusiasme peserta program tersebut cukup besar. Hal terbukti selalu penuh pendaftar setiap harinya.

“Dari waktu pukul 10.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB masa pendaftaran, selalu full 12 pendaftar,”katanya.

Dengan jumlah total setiap harinya sebanyak 12 pembaca Al-Qur’an di SPBU tersebut, jika di akumulasikan selama satu bulan Ramadhan ada sebanyak 348 peserta pembaca Al-Qur’an. Atau jika diakumulasikan dengan total liter pertalite, maka total sebulan SPBU tersebut memberikan hadiah kepada pembaca satu juz Al-Qur’an sebanyak 696 liter.

“Kalau dihitung sejak awal program ini ya cukup banyak mas yang ikut,”tandasnya lagi.

Program ini sendiri sudah terlaksana sejak beberapa Ramadhan terakhir, setidaknya sejak tahun 2016 lalu. (RAPP002)