Safari Ramadhan ke Pacitan, Danrem 081/DSJ: Lestarikan Gotong Royong Cegah Teror

oleh -131.315 views
Danrem 081/DSJ saat menggelar safari Ramadhan di Makodim Pacitan, Senin (21/5/2018). (Foto: Wahyu Sapto Nugroho/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Komandan Korem 081/Dhirotsaha Jaya Madiun Kol Inf Sidarta Wisnu Graha menggelar safari Ramadhan tahun 2018 di Makodim 0801/Pacitan Jalan Letjen Soeprapto nomor 50 Pacitan pada Senin (21/5/2018) kemarin.

Saat menyampaikan sambutannya, Danrem mengingatkan pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa.

“Selain itu, mari kita memelihara hubungan antara ulama dan umaro yang sudah baik ini untuk menjaga kondusifnya wilayah serta hubungan antar umat beragama dalam bingkai NKRI,”katanya.

Secara khusus, dia meminta kepada jajarannya dan seluruh masyarakat untuk melestarikan gotong royong demi mencegah aksi terorisme.

“Lestarikan budaya gotong royong dan persatuan antar sesama dalam berbagi hal untuk mencegah terjadinya teror seperti daerah lain, kita tidak boleh kalah dan takut terhadap teror, untuk itu mari kita tingkatkan kewaspadaan,”paparnya lagi.

Lebih lanjut, Danrem menyebut bahwa Bulan Ramadhan ini merupakan bulan suci dan bulan penuh berkah tentunya sangat baik untuk mempererat tali silaturrahmi antara sesama umat muslim di wilayah kabupaten pacitan.

“Sehingga diharapkan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, kesabaran dan saling tolong menolong serta bersatu hati sehingga bulan Ramadhan ini dapat dilalui bersama-sama dengan baik,”tandas Danrem.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem juga memberikan sejumlah bingkisan kepada anak yatim di Kabupaten Pacitan.

Pewarta: Wahyu Sapto Nugroho
Penyunting: Dwi Purnawan