Dump Truk Tabrak Sepeda Motor, Satu Korban Meninggal Dunia

oleh -101.609 views
Laka lantas yang terjadi di Kebondalem Tegalombo. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, TEGALOMBO – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di wilayah hukum Pacitan pada Minggu (21/1/2018) pukul 15.00 WIBB. Satu mobil jenis Mitsubishi Dump Truk dengan nomor polisi KT 8848 AS menabrak sepeda motor jenis Honda C 100 dengan nomor polisi AE 3226 KI dan menyebabkan satu korban meninggal dunia.

Kepala Satlantas Polres Pacitan AKP Hendrix Kusuma Wardhana menyebut bahwa laka lantas maut tersebut terjadi di jalan Pacitan-Ponorogo di RT/RW 02/I Dusun Krajan, Desa Kebondalem Kecamatan Tegalombo.

Adapun korban meninggal dunia adalah pengemudi sepeda motor Honda C100 berwarna hitam atas nama Asep Effendi (22) warga RT/RW 05/II Desa Legundi Kecamatan Karanngjati Kabupaten Ngawi. Sementara sopir Dump Truk Supriyadi (34) warga RT/RW 01/III Dukuh Glagahan, Desa Maguwan Kecamatan Sambit Kabupaten Ponorogo mengalami luka.

Kronologi yang dihimpun Pacitanku.com dari Polres Pacitan menyebut bahwa laka lantas tersebut berawal saat mobil Dump Truk yang dikemudikan Supriyadi melaju dari arah Ponorogo menuju ke Pacitan.

“Masuk di TKP, kendaraan tersebut terlalu melebar ke kanan dan di saat yang bersamaan meluncur Pengendara Kendaraan roda dua Honda C 100  yang dikemudikan saudara Asep, karena jarak yang terlalu dekat sudah tidak bisa menghindar maka terjadi laka lantas yang mengakibatkan saudara Asem mengalami kematum kepala bagian depan dan meninggal dunia di TKP,”ungkap Hendrix.

Lebih lanjut, dia menuturkan bahwa penyebab laka lantas tersebut dikarenakan kurang hati-hati pengemudi Dump Truk karena terlalu melebar kekanan dan tidak memperhatikan kendaraan yang melaju dari arah yang berlawanan.

“Tim dari Polres Pacitan sudah mendatangi TKP, kemudian melakukan pengecekan dan mengamankan barang bukti serta melakukan penyidikan lebih lanjut,”imbuhnya.

Selain korban meninggal dunia, laka lantas tersebut juga menyebabkan mobil dump truk mengalami kerusakan di bagia depan. Sementara sepeda motoro Honda C100 juga rusak dengan kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp1 juta. (RAPP002)