Polres Pacitan Siap Amankan Pilgub Jatim 2018

oleh -0 Dilihat
KPU Pacitan menggelar sosialisasi Dapil dan kursi Pemilu 2019 di Hotel Remaja Pacitan, Senin (27/11/2017). (Foto: Wahyu S/RAPP002)

Pacitanku.com, PACITAN – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Pacitan siap mewujudkan keamanan dan kondusivitas agenda Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur pada 27 Juni 2018 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Pacitan, Ajun Komisaris Polisi Sarinah Rosita saat menyampaikan pemaparan dalam sosialisasi penyusunan penataan daerah pemilihan (Dapil) dan alokasi kursi Pemilihan Umum (Pemilu) pada Senin (27/11/2017) di Hotel Permata Pacitan, Jalan Gatot Soebroto nomor 26 Kecamatan Pacitan.

“Polda Jatim melaksanakan satu kegiatan operasi cipta kondisi yang dimulai tanggal 24 November 2017 sampai dengan 7 Desember 2018 dimana kegiatan dimaksudkan untuk menciptakan kondisi Kamtibmas dimasyarakat menjelang Pilgub Jatim 2018,”katanya.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan bahwa kegiatan cipta kondisi tersebut dilaksankan secara bertahap dan berkesinambungan.”Sehingga kegiatan ini bisa menimbulkan rasa aman dimasyarakat dan ini juga merupakan tugas kami sebagai pengayom masyarakat,”ujar Rosita,

Dalam kesempatan tersebut, Rosita menuturkan bahwa satuannya di Polri tidak mendukung maupun memilih salah satu Parpol.

“Kami netral, tugas kami tugas preventif kalau ada permasalahan di masyarakat kami bisa langsung mengetahui dan mengambil tindakan, sehingga Pilgub 2018 bisa dilaksanakan dengan aman dan lancar,”pungkasnya.

Sebelumnya, diketahuia bahwa jajaran Polda Jatim akan menyiapkan 27.840 personelnya dalam rangka mengamankan tahapan Pilkada serentak di 18 kabupaten/kota dan Pilgub pada 2018.

Tak hanya itu, pada tahap pungut dan hitung suara, Polda Jatim juga menurunkan hingga 120.999 personel gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, serta Linmas masing-masing daerah. (Wah/RAPP002)

No More Posts Available.

No more pages to load.