Pemkab Pacitan Diminta Lebih Perhatikan OKP

oleh -131.707 views
Perwakilan OKP Pacitan saat mengunjungi kantor DPRD Pacitan, Senin (30/10/2017). (Foto: SRW/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Pemerintah Kabupaten Pacitan diminta lebih memperhatikan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di Pacitan. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pacitan Muhammad Rofiqin saat melakukan audiensi dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan, Senin (30/10/2017) di Gedung DPRD Pacitan.

“KNPI dan OKP hadir bukan untuk demo, melainkan untuk menyampaikan aspirasi diantaranya menanyakan sejauh mana peran pemuda dalam ikut membangun Pacitan dan APBD untuk organisasi Kepemudaan Pacitan, karena kekuatan organisasi kepemudaan sangat penting untuk membangun Pacitan dan sangat mengharapkan sinergi antara pemuda dengan pemerintah,”jelasnya.

Senada dengan Rofiqin, perwakilan PC PMII Pacitan, Zaenal Arifin menyampaikan bahwa pihaknya mengharapkan OKP diperhatikan oleh Pemkab.

“Kami minta pemuda untuk diakui, didukung, dibiayai karena pemuda merupakan ujung tombak kemajuan bangsa, pemuda sebagai elemen masyarakat dalam mengambil peran membangun daerah agar lebih baik,”katanya.

Sementara Indra, anggota Pemuda Pancasila (PP) Pacitan menyebut bahwa keberadaan OKP di Pacitan masih belum diperhatikan sepenuhnya oleh Pemkab, sehingga dia berharap ada perhatian lebih dari pemerintah.”Padahal peran pemuda di Pacitan sangat banyak dalam memajukan Pacitan,”tukasnya.

Bambang, perwakilan dari Pemuda Muhammadiyah menyebut bahwa salah satu peran pemuda di Pacitan adalah memajukan pariwisata.

Menanggapi permintaan dari OKP, Ketua Komisi II DPRD Indrata Nur Bayu Aji mengapresiasi masukan dari OKP dan berjanji akan meneruskan aspirasi kepada Pemkab.

“Kami mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas dedikasi OKP yang telah ikut membangun Pacitan, kami sepakat atas segala usulan dari OKP karena peranpemuda sangta penting, kami juga akan memperjuangkan apa yang menjadi keinginan rekan-rekan semua,”jelas politisi Partai Demokrat (PD) ini.

Agenda yang diikuti 35 perwakilan OKP Pacitan tersebut turut diharidi Ketua Komisi II DPRD Pacitan Indrata Nur Bayu Aji, Ketua PC PMII Pacitan Winaryo, Ketua GMNI Pacitan Agus Riyanto, Ketua Pemuda Pancasila Pacitan Bambang Hariawan dan perwakilan Pemuda Muhammadiyah Bambang. (SRW/RAPP002)