Bupati Indartato Apresiasi Program Smartshcool di Pacitan

oleh -879 views
Indartato saat peluncuran smartschool di Sudimoro. (Foto: Humas Pemkab)
Indartato saat peluncuran smartschool di Sudimoro. (Foto: Humas Pemkab)

Pacitanku.com, SUDIMORO – Bupati Pacitan Drs H Indartato MM mengapresiasi pelaksaan program Smartschool yang dinilainya bermuara peningkatan mutu pendidikan dimulai dengan pelaksanaan UNBK di seluruh SLTA.

Dikatakan Indartato saat memberikan sambutan dalam peluncuran program Smartschool, Rabu (15/2/2017) kemarin mengatakan bahwa era saat ini menuntut kecepatan serta kemudahan akses di segala bidang, termasuk di sektor pendidikan. Program ini diharapkan berkesinambungan dan berkembang pada bidang lain sehingga berdampak langsung pada peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Pacitan.

“Kesejahteraan masyarakat dimulai dari pendidikan yang baik. Oleh karena itu saya berharap program ini dapat dilanjutkan sebagai bentuk penyediaan sarana pembelajaran bagi para siswa,”ujarnya, dilansir laman Pemkab Pacitan.

Dia juga meminta kerjasama semacam itu dikembangkan di sekolah lain. Bukan hanya di tingkat SMA/SMK nampun juga tingkat SLTP. Karenanya dalam waktu dekat Pemerintah Daerah melalui Diskominfo akan mengundang para kepala sekolah ke Pendopo Kabupaten guna membahas tindak lanjut agenda tersebut.




“Dalam hal kewenangan memang lembaga pendidikan setingkat SMA/SMK berada di bawah Pemerintah Provinsi. Namun karena yang dididik adalah putra-putri kita, maka pemerintah daerah tetap peduli pada upaya peningkatan kualitas pendidikan bagi mereka,”katanya lagi.

Dua hari sebelum peluncuran smartschool tersebut, Indartato sendiri sudah melakukan komunikasi dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhajir Effendy di Kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Jakarta. “Membicarakan tentang permasalahan pendidikan yang ada di Kabupaten Pacitan dan langkah-langkah yang harus ditempuh agar pendidikan di Pacitan semakin maju. Pendidikan maju, masyarakat sejahtera,”kata Indartato.

Sebagaimana adiketahui, Pemkab Pacitan menjalin kerjasama dengan perusahaan penyedia layanan internet untuk menyukseskan program Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Ini seperti diterapkan SMKN 1 Sudimoro bersama PT Telkom. Program yang dikemas dengan sebutan Smart School diresmikan Bupati Indartato, Rabu (15/2/2017) kemarin. Model kerjasama melalui program Smart School diharapkan membantu penyediaan akses internet secara memadai sehingga memperlancar pelaksanaan UNBK. (RAPP002)