Pakdhe Karwo Serahkan Parasamya Purna Karya Nugraha ke Pacitan

oleh -0 Dilihat
Soekarwo dan Saifullah Yusuf mengangkat piala. (Foto : Bangsaonline.com)
Soekarwo dan Saifullah Yusuf mengangkat piala. (Foto : Bangsaonline.com)
Soekarwo dan Saifullah Yusuf mengangkat piala. (Foto : Bangsaonline.com)
Soekarwo dan Saifullah Yusuf mengangkat piala. (Foto : Bangsaonline.com)

Pacitanku.com, SURABAYA – Gubernur Jawa Timur, Soekarwo menyerahkan tanda penghargaan Parasamya Purna Karya Nugraha kepada Bupati Pacitan Indartato dan Bupati Jombang Nyono Suharli W pada Upacara Penerimaan secara Resmi Penghargaan Presiden RI Parasamya Purna Karya Nugraha, Senin (28/4/2014) di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Hari Jumat pekan lalu, pria yang akrab dipanggil Pakde Karwo menerima penghargaan serupa untuk tingkat provinsi dari Presiden SBY, karena Provinsi Jatim mampu mendapat menilai tertinggi (juara 1) dalam semua Indikator Kinerja Kunci (IKK) pada Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) selama empat tahun belakangan ini.

“Penghargaan ini sangat monumental, mengulangi sejarah 40 tahun lalu tepatnya tanggal 21 Agustus 74 saat gubernurnya masih Raden Panji H Muhammad Noer. Hari ini kerja keras dan kegigihan kita bersama membuahkan hasil. Atas penghargaan yang diperoleh pertama di era otonomo daerah ini saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya. Selamat kepada Pacitan dan Jombang,” ujar Pakde Karwo dalam sambutannya, seperti dikutip Bangsa Online.

Pakde Karwo juga meminta penghargaan ini dijadikan semangat motivasi untuk meningkatkan pembangunan di Jatim dan menjaga iklim pembangunan. “Tidak ada kesejahteraan tanpa kebersamaan dan keamanan. Jika pada orde baru kita mampu mempertahankan dari pelita ke pelita, ke depan oleh siapun juga harus ditingkatkan,” tandasnya.

Penghargaan untuk tingkat provinsi diserahkan oleh presiden, sedangkan tingkat kota-kabupaten diserahkan oleh gubernur dimana kota-kabupaten itu berada. Penerima penghargaan Parasamya Purna Karya Nugraha tingkat provinsi ada 3, yakni Provinsi Jatim, Jateng dan Sulawesi Selatan. Tingkat kota ada Cimahi, Jogjakarta, Depok dan Tengerang. Sedangkan tingkat kabupaten ada Pacitan, Jombang dan Sleman.

Redaktur : Robby Agustav