Besok, Pacitan Raih Penghargaan Parasamya Purna Karya Nugraha

oleh -101.524 views
Penghargaan untuk Pacitan. (Dok. Pacitanku)
Penghargaan untuk Pacitan. (Dok. Pacitanku)
Penghargaan untuk Pacitan. (Dok. Pacitanku)
Penghargaan untuk Pacitan. (Dok. Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Dinilai mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Kabupaten Pacitan mendapatkan penghargaan Parasamya Purna Karya Nugraha. Seperti dilansir dari Humas Pemkab Pacitan, penghargaan yang diperuntukkan kabupaten yang mampu membuktikan hasil karya tertinggi dalam pelaksanaan pembangunan ini akan diterima langsung oleh Bupati Pacitan, Indartato, Jumat (25/4/2014) di Istana Negara, Jakarta.

Sesuai dengan PP RI NO. 38 Tahu 1973 tentang Tanda Kehormatan Prasanya Purnakarya Nugrah, Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono langsung yang akan memberikan penghargaan untuk kabupaten Pacitan.

Penghargaan dengan bentuk Persegi empat panjang yang terbuat dari beludru berjumbai tersebut diberikan setelah sebelumnya, selama tiga tahun berturut-turut Pacitan masuk 10 besar kabupaten berkinerja terbaik se-Indonesia.

Selain Pacitan yang akan menerima penghargaan prestisius ini, tercatat Parasamya Purna Karya Nugraha juga pernah diberikan kepada beberapa daerah di Indonesia, seperti provinsi Sumatera Barat pada era gubernur Azwar Anas atau pemerintah kabupaten, misalnya kabupaten Banggai, Trenggalek, Sleman.

Seperti diketahui, dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir, agenda kesejahteraan masyarakat Pacitan terus digalakkan Pemkab. Selain membumikan Grindulu Mapan, pemerintahan Indartato tercatat juga terus membangun berbagai infrastuktur pendukung pembangunan, diantaranya Jalur Lintas Selatan, Pelabuhan Ikan, rehabilitasi jalan, hingga megaproyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Sudimoro.

Redaktur : Robby Agustav