Njajah Desa Milang Kori, Agenda Unik Relawan Demokrasi Pacitan Sosialisasikan Pemilu

oleh -10774 views
relasi (Foto : Wawan)
relasi (Foto : Wawan)
relasi (Foto : Wawan)
relasi (Foto : Wawan)

Pacitanku.com, PACITAN–Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) yang berlangsung 9 April mendatang, relawan demokrasi terus melakukan aksi kreatif dan unik untuk menyosialisasikan agenda demokrasi tersebut. Salah satu agenda yang baru saja digelar adalah agenda Njajah Desa Milang Kori.

Agenda inilah yang dilakukan relawan demokrasi Pacitan dalam kegiata sosialisasi kepemiluan beberapa pekan jelang pemilu 2014 mendatang, Rabu (26/2/2014).

Agenda ini adalah istilah yang sering terdengar di masyarakat sehari-hari secara umum istilah ini bisa dimaknai sebagai melalang buana. Diambil dari dari kata njajah desa yang artinya pergi ke desa-desa dan milang kori yang berarti menghitung pintu.

Melalui agenda ini, relawan demokrasi atau RELASI Pacitan mengadakan sosialisasi pemilu di desa Tinatar Kecamatan Punung Pacitan. Peserta sosialisasi kali ini terdiri dari tiga dusun yaitu Krajan, Pagutan dan Ngasem yang keseluruhan berjumlah sekitar 350-an orang.

Warga yang mengikuti kegiatan sosialisasi terkait dengan pemilu 09 April 2014, menyambut sangat antusias.

Samuji, kepala dusun krajan desa Tinatar mengaku memang saat ini masyarakat sangat membutuhkan sosialisasi tentang pemilu. Dia berjanji akan mengajak warganya hadir di TPS untuk menyalurkan hak suaranya di Pemilu Legislatif Nanti.  

“Kami berharap pelaksanaan pemilu nanti bisa berjalan baik dan dapat membawa kesejahteraan bagi masyarakat,” harap pangemong masyarakat paruh baya ini, seperti dalam keterangan pers kepada Portal Pacitanku.

Dalam sosialisasi yang berlangsung sekitar 1 jam ini Relawan Demokrasi Pacitan Memaparkan tata cara memberikan suara di TPS, cara menyoblos yang benar, waktu pelaksanaan pemilu dan memberikan motivasi kepada warga untuk berpartisipasi aktif dalam pemilu 2014.

Redaktur : Robby Agustav