Hasil Pileg DPR RI: Ibas Raih Suara Tertinggi, Demokrat Berpotensi 3 Kursi di Dapil VII Jatim

oleh -580 Dilihat
GUNAKAN HAK PILIHNYA. Caleg DPR RI Ibas saat menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2024 Rabu (14/2/2024) lalu di TPS 016 Ploso Pacitan. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Calon anggota legislatif (caleg) DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) dipastikan meraih suara tertinggi dalam pemilihan umum legislatif (Pileg) DPR RI untuk daerah pemilihan (Dapil) VII Jawa Timur, yang terdiri dari Kabupaten Ngawi, Magetan, Trenggalek, Ponorogo dan Pacitan.

Tim real count C1 posko kemenangan EBY, Parlindungan Siahaan dalam keterangannya mengatakan per Sabtu (17/2/2024), data suara lebih dari 70% dari total 11.840 tempat pemungutan suara (TPS) menunjukkan Ibas meraih suara signifikan.

“Hasil menunjukan bahwa Mas Ibas telah meraih suara lebih dari 307 ribu dan 450 ribu untuk Partai Demokrat. Kami ingin masyarakat sama-sama memantau hasil pemilu dengan sebaik-baiknya,”kata dia.

Selain data dari internal Partai Demokrat, berdasarkan pantauan Pacitanku.com pada Senin (19/2/2024) dari laman real count KPU RI juga menunjukkan keunggulan signifikan Ibas dibanding caleg lainnya.

Data dari 8.969 TPS dari total 11.840 TPS atau setara 75,75% suara masuk menunjuukan suara Ibas mencapai 236.345.

Tidak hanya itu, dengan raihan ini membuat Partai Demokrat berpotensi meraih tiga kursi DPR RI untuk dapil VII Jatim . Namun demikian hasil final masih menunggu penghitungan final di tingkat KPU RI.

Sementara, EBY atau yang akrab disapa Ibas mengungkapkan harapannya agar Partai Demokrat dapat meraih hasil terbaik dalam Pemilu 2024 ini.

“Tentunya kita ingin hasil yang terbaik, melebihi apa yang sudah kita miliki hari ini. Peningkatan signifikan agar kita bisa lebih berbuat untuk bangsa,”ungkapnya.

Ibas mengatakan dirinya bersama Partai Demokrat berkomitmen untuk terus memperjuangkan kepentingan rakyat dan menjalankan amanah yang telah diberikan oleh pemilih.

Nanik, salah satu masyakarat yang turut antusias memantau perhitungan suara Tim Real Count C1 posko Pemenangan EBY pun menyampaikan rasa bahagia dan bangganya pada Ibas.

“Alhamdulillah, kami sangat antusias mengawal perhitungan suara Mas Ibas dan Demokrat dari kemarin. Dan hasilnya luar biasa. Semoga Mas Ibas terus amanah dan peduli kepentingan rakyat. Aamiin,”harap Nanik.

No More Posts Available.

No more pages to load.