Temui SBY dan AHY di Pacitan, Prabowo: Saya Ucapkan Terimakasih Atas Dukungan Beliau

oleh -1428 Dilihat
TEMUI KELUARGA SBY. Prabowo Subianti bertemu keluarga besar SBY di kawasan museum dan galeri seni SBY-Ani pada Sabtu (17/2/2024). (Foto: Dok. AHY)

Pacitanku.com, PACITAN – Calon presiden RI nomor urut 02 Prabowo Subianto menemui Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Sabtu (17/2/2024).

Kedatangan Prabowo yang juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) itu disambut antusias oleh masyarakat yang datang di Pangkalan TNI AU Iswahjudi Detasemen Pacitan, tempat Prabowo mendaratkan pesawat helikopternya sekitar pukul 09.30 WIB.

Baca juga: Prabowo Dijadwalkan Bertemu SBY di Pacitan Usai Unggul Pilpres Hitung Cepat

Usai menyapa masyarakat di sepanjang jalan menuju ke museum, Prabowo kemudian bergegas menuju ke wisma Drupadi, kawasan museum SBY dan galeri seni Ani.

Prabowo diterima langsung oleh SBY dan keluarganya, yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan istrinya Annisa Pohan, serta Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan istrinya Siti Rubi Aliya Rajasa. Selain itu turut hadir juga anggota DPR RI Sartono Hutomo dan staf pribadi SBY, Ossy Dermawan.

Saat bertemu SBY, Prabowo mengaku ingin melaporkan hasil perhitungan suara dan mengucapkan terimakasih atas dukungan SBY dan keluarganya dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden 2024.

“Terimakasih saudara-saudara, hari ini sebagaiamna saudara ketahui mendapatkan kehormatan diterima oleh Presiden ke-6 RI SBY dan seluruh keluarganya, saya datang sebagai seorang yunior saya ucapkan terimakasih atas dukungan beliau, beliau sangat luar biasa mendukung saya, dan untuk itu saya sampaikan terimakasih,”kata Prabowo.

Selain mengucapkan terimakasih kepada SBY, Prabowo juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada kedua putra SBY, yakni AHY dan Ibas yang telah membantunya dalam Pilpres saat ini sehingga meraih keunggulan sementara versi quick count dan real count.

“Juga mas AHY luar biasa juga membantu kami, bagian dari koalisi Indonesia maju (KIM), secara personal, secara fisik turun semua, juga mas Ibas bekerja sangat keras, intinya saya kesini untuk hanya untuk sowan dan mengucapkan terimakasih dan lapor kepada senior saya,”ujar dia.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga memiliki nostalgia bersama SBY semasa kuliah di akademi militer (Akmil) Magelang, Dimana dia mengaku pernah tinggal satu tempat di paviliun 5A.

“Kita merupakan penghuni paviliun yang sama, yakni 5A. Beliau (SBY) senior satu tahun di depan saya,”kata pria yang juga Ketum Partai Gerindra ini.

Sejak usia itu, Prabowo menyebut selalu berkomitmen untuk selalu berbakti dan mengabdi kepada bangsa dan rakyat Indonesia.

“Saya konsultasi ke beliau (SBY) dalam banyak hal, sekali lagi terimakasih,”pungkas Prabowo.

Sebagai informasi, Prabowo bersama pasangannya, Gibran Rakabuming Raka saat ini meraih suara tertinggi berdasarkan hasil hitung cepat versi quick count dan juga real count dalam Pilpres 2024.

Berdasarkan hasil real count dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI dengan suara masuk 65.21%, paslon 02 Prabowo-Gibran unggul signifikan dibanding dua pesaingnya, yakni paslon 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan paslon 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Prabowo di posisi teratas dengan perolehan 57,53% suara atau 47.752.015. Sedangkan paslon 01 Anies-Muhaimin berada di posisi kedua dengan perolehan 24,6% suara atau 20.417.414.

Sementara paslon 03 Ganjar-Mahfud berada di posisi buncit dengan perolehan 17,87% suara atau 14.834.594.