Prabowo Sowan SBY, DPRD Harapkan Pembangunan Pacitan Lebih Diperhatikan

oleh -385 Dilihat
BERTEMU PRABOWO. Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono bertemu dengan capres 02 Prabowo Subianto pada Sabtu (17/2/2024). (Foto: Putro Primanto/Pacitanku.com

Pacitanku.com, PACITAN – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengunjungi Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Sabtu (17/2/2024) di Pacitan.

Capres yang saat ini unggul dalam perhitungan cepat itu mengucapkan terimakasih atas dukungan SBY, AHY dan keluarga besar Partai Demokrat.

Baca juga: Real Count Pemilu 2024: Prabowo-Gibran Menang Telak di Pacitan, Sapu Bersih 12 Kecamatan

Turut hadir menyambut kedatangan Prabowo Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono dan jajaran forkopimda Pacitan.

Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono menyambut baik dan mengapresiasi kehadiran Prabowo di Pacitan.

Pria yang juga politisi partai Demokrat itu menyampaikan sejumlah harapan seiring kehadiran Prabowo di Pacitan.

“Tentu kedatangan Pak Prabowo adalah kebangaan bagi masyarakat Pacitan karena beliau memilih untuk hadir di Pacitan,”kata Ronny saat dikonfirmasi Pacitanku.com, Ahad (18/2/2024).

Apalagi, kata Ronny, berdasarkan hasil penghitungan sementara real count oleh KPU RI, Prabowo unggul telak di Pacitan dengan perolehan 70,16% suara.

“Khusus untuk Pacitan, beliau (Prabowo, red) mendapatkan 70% lebih, tentu menjadi kebanggaan pak Prabowo, harapannya tentunya dari sisi politis menjadi bergaining kita masyarakat Pacitan, Pacitan memiliki posisi strategis mendukung beliau menjadi presiden Indonesia,”jelasnya.

Sejumlah harapan itu diantaranya, kata Ronny, adalah adanya bandara perintis hingga realisasi tol DI Yogyakarta menuju Lumajang.

“Kami harapkan pembangunan di Pacitan lebih diperhatikan dan lebih maju lagi dengan dukungan pusat. Diantaranya lapangan/bandara perintis, tol jogja-lumajang dapat segera direalisasikan,”pungkasnya.

Sebagai informasi, Prabowo bersama pasangannya, Gibran Rakabuming Raka saat ini meraih suara tertinggi berdasarkan hasil hitung cepat versi quick count dan real count dalam Pilpres 2024.

Berdasarkan hasil real count dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI dengan suara masuk 66,61% secara nasional, paslon 02 Prabowo-Gibran unggul signifikan dibanding dua pesaingnya, yakni paslon 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan paslon 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Prabowo di posisi teratas dengan perolehan 49,74 juta suara atau setara 57,95%. Sedangkan paslon 01 Anies-Muhaimin berada di posisi kedua dengan perolehan 24,48% suara atau 21,01 juta suara atau setara 24,48%.

Sementara paslon 03 Ganjar-Mahfud berada di posisi buncit dengan perolehan 15,08 juta suara atau setara 17,57%.

Sementara, hasil real count dengan sumber yang sama dengan wilayah di Pacitan, Prabowo-Gibran juga meraih suara mayoritas.

Data dari 1.727 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari total 1.860 TPS di Pacitan atau 92% suara masuk, paslon 02 meraih 248.216 suara atau setara 70,16%. Sementara paslon 01 meraih 62.940 suara atau setara 17,79%. Dan paslon 03 meraih suara paling buncit dengan perolehan 42.614 suara atau setara 12,05%.

Video Sowan SBY di Pacitan, Prabowo Disambut Antusias Warga, Ada Anak Dicium Keningnya

No More Posts Available.

No more pages to load.