Prabowo Dijadwalkan Bertemu SBY di Pacitan Usai Unggul Pilpres Hitung Cepat

oleh -1098 Dilihat
BERTEMU SBY. Menhan RI Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Pacitan pada Sabtu (20/5/2023). (Foto: Dok. Andi Mallarangeng)

Pacitanku.com, PACITAN – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dijadwalkan bertemu dengan ketua majelis tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Pacitan usai meraih keunggulan dalam perhitungan cepat (quick count) dan real count KPU pada Pilpres 2024.

Baca juga: Real Count Pemilu 2024: Prabowo-Gibran Menang Telak di Pacitan, Sapu Bersih 12 Kecamatan

Pertemuan Prabowo dan SBY dijadwalkan dilaksanakan di museum dan galeri seni SBY-Ani pada Sabtu (17/2/2024) atau tiga hari setelah pemungutan suara.

“Betul mas, Besok (17/02/2024) rencananya Bapak SBY dan Mas Ketum AHY akan menerima silaturahmi calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto di Museum dan Galeri SBY ANI di Pacitan,”kata juru bicara DPP Partai Demokrat Herzaki Mahendra Putra saat dikonfirmasi pada Jumat (16/2/2024).

Lebih lanjut, Herzaky mengungkapkan pertemuan antara SBY dan Prabowo menyesuaikan kedatangannya di Pacitan.”Untuk waktu masih tentatif, sesuai kedatangan Bapak Prabowo di Pacitan,”imbuh dia.

Sebagai informasi, berdasarkan hasil hitung cepat tau quick count lembaga survei Poltracking, Prabowo-Gibran meraup suara tertinggi 58,71 % di Pilpres 2024.

Sedangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) berada di urutan kedua dengan perolehan 25,03 %. Kemudian di urutan terakhir, ada pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD 16,26 %.

Sementara di Pacitan, pantauan real count KPU RI, Prabowo-Gibran juga unggul jauh dibanding dua lawan-lawannya tersebut. Dimana perolehan Prabowo-Gibran di Pacitan mencapai 72,21%, sementara Anies-Imin memperoleh suara 16,92% dan Ganjar-Mahfud mendapatkan suara 10,88%.

Di Pacitan, ini adalah kemenangan ketiga secara berturut-turut yang ditorehkan oleh Prabowo dalam kontetasi Pilpres. Tercatat, pada Pemilu 2014 dan 2019 lalu, Prabowo sukses meraih kemenangan di kampung halaman SBY tersebut.

No More Posts Available.

No more pages to load.