Toko Emas di Donorojo Pacitan Dirampok Saat Siang Bolong, Polisi Lakukan Penyelidikan

oleh -1875 Dilihat
GARIS POLISI. Aksi perampokan di siang bolong terjadi di jalur Pacitan-Solo, tepatnya di satu toko emas di Donorojo. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, DONOROJO – Sebuah toko emas di jalan utama Pacitan-Solo, tepatnya di Desa Belah, Kecamatan Donorojo disatroni perampok pada Jumat (9/2/2024) siang sekitar pukul 12.00 WIB.

Menurut keterangan saksi mata, Ludi Justiawan, pelaku berjumlah 4 orang ,menggasak perhiasan dengan cara memecahkan kaca etalase toko. Puluhan gram perhiasan raib digondol.

“Pelakunya membawa senjata laras panjang, ada teleskopnya. Saya mau mendekati takut” terang Ludi Justiawan, mengutip dari laman Ndableg.com.

Menurut Ludi, pelaku datang dari arah timur mengendarai sepeda motor jenis Honda Beat warna Hitam.

Setiba didepan toko emas, pelaku kemudian menghubungi rekanya. Tak menaruh curiga, saksi mata samar-samar mendengar percakapan pelaku dengan rekanya.

”Awakmu neng ndi, aku neng terminal (kamu dimana, aku di terminal,red),”kata Ludi menggambarkan percakapan pelaku via telepon.

Ludi mengatakan, 2 orang pelaku yang tiba lebih dulu langsung mengarah ke barat menuju arah terminal Donorojo untuk menjemput rekanya.

Tak berselang lama, 4 pelaku berboncengan 2 sepeda motor tiba didepan toko. Aksi perampokan berlangsung dengan cepat.

”Singkat, ngga sampe 10 menit. 2 orang ada di seberang jalan mengawasi mungkin ya, yang 2 beraksi. Tidak ada suara tembakan mas, hanya suara kaca etalass pecah,”papar dia.

Mesi tak terdengar suara tembakan, namun dilokasi kejadian ditemukan selongsong peluru yang masih utuh.

Pelaku diduga memanfaatkan momen sholat Jum’at, dimana kawasan itu cenderung sepi. Ke empat pelaku mengenakan topi, helm dan masker saat melancarkan aksinya.

”Yang hilang sekitar 25 gram emas, ndak semua diambil. Sisanya diamankan pemilik,”kata Radeka Feni Kristian, keponakan pemilik toko emas.

Usai kejadian itu, polisi yang datang ke TKP langsung melakukan pemeriksaan barang bukti, berupa keterangan saksi dan CCTV disekitar lokasi kejadian. Hingga berita ini ditulis, kepolisian belum memberikan keterangan resmi.

“Sampai saat ini masih olah TKP dan mencari informasi di sekitar TKP mas dan rencana team labfor polda akan datang ke TKP,”kata akun Humas Polres Pacitan.

No More Posts Available.

No more pages to load.