Pantai Pangasan Pacitan, Destinasi Wisata Pilihan Pacitan Saat Akhir Pekan

oleh -1731 Dilihat
KEINDAHAN PANTAI. Keindahan Pantai Pangasan Kebonagung Pacitan. (Foto Ghalib Surya Pratama)

Pacitanku.com, KEBONAGUNG – Keindahan pantai-pantai yang ada di Pacitan memang tak diragukan lagi.

Salah satunya adalah Pantai Pangasan, yang terletak di Dusun Batulapak, Desa Kalipelus, Kecamatan Kebonagung. Pantai yang baru beberapa tahun dikelola terpusat oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) ini memang menawarkan pemandangan menakjubkan.

Suasana laut biru, berdampingan dengan tebing bebatuan dan area persawahan warga menjadi ciri khas pantai ini, yang tentu sangat cocok dan sempurna untuk destinasi liburan.

Pantai yang akhir-akhir ini kembali viral ini memang menyajikan panorama cantik nan indah.

Tidak hanya hamparan pasir dan laut serta ombaknya saja, tetapi juga panorama gunung Lanang yang menjadi landmark pantai ini menjadi keunggulan tersendiri.

Pantai Pangasan memang sering menjadi tujuan utama wisatawan untuk berlibur. Banyak wisatawan lokal maupun asing yang mengunjungi pantai ini. Apalagi di liburan panjang akhir pekan seperti minggu ini.

Salah satu pengunjung, Della mengungkapan pantai ini sangat menakjubkan serta memiliki keindahan yang berbeda dari pantai yang lainnya.

“Pantai ini memiliki ciri khas yang berbeda dengan pantai yang lainnya, yaitu adanya sawah yang langsung berhadapan dengan laut itu menjadi daya tarik tersendiri bagi saya,”katanya, Kamis (8/2/2024).

Menurut Della yang merupakan pengunjung dari Kecamatan Punung, Pacitan, suasana pantai ini memang masih asri dan lestari.

Suara deburan ombak dan tebing tinggi yang berdiri kokoh juga menambah keindahan pantai ini.

Warga setempat, Praja mengatakan akses masuk ke Pantai Pangasan terbilang masih cukup ekstrim.

”Masih banyak jalan yang rusak serta tanjakan yang sangat curam kami harap dari pihak terkait bisa menindaklanjuti,”kata dia.

Praja mengatakan, banyak pengunjung dan warga lokal yang berharap adanya perbaikan jalan menuju pantai Pangasan.

“Agar perjalanan menjadi aman dan nyaman. Sehingga lebih banyak lagi pengunjung yang datang mengunjungi pantai Pangasan,”pungkasnya.

Video Indahnya Pantai Pangasan yang tak Bisa Diungkapkan dengan Kata-kata

No More Posts Available.

No more pages to load.