Panorama Indah, Sunyi dan Ngangeni Pantai Bercak Pringkuku Pacitan

oleh -1202 Dilihat
Keindahan Pantai Bercak Pringkuku Pacitan. (Foto: Dok. Pacitanku)

Pacitanku.com, PRINGKUKU — Berbicara keindahan alam di Pacitan seperti tidak pernah ada habisnya. Ada banyak sekali wisata alam yang akan membuat pengunjung terpana.

Salah satunya adalah Pantai Bercak. Pantai yang letaknya bersebalahan dengan bukit puncak Kasap ini akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan untuk liburan Anda karena keindahannya yang memesona.

Pantai Bercak terletak di Gumuharjo, Watukarung, Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Meski tak sepopuler pantai lain yang ada di Pacitan, Pantai Bercak memiliki keindahan yang sayang untuk dilewatkan. Pantai ini masih satu kompleks dengan kawasan wisata Pantai Watukarung Pacitan.

Banyak pula yang menyebut Pantai Bercak mirip dengan Raja Ampat karena memiliki panorama batuan karang yang indah. Selain batuan karang, kecantikan Pantai Bercak ditambah dengan adanya perbukitan yang ditumbuhi pepohonan hijau.

Pantai Bercak berlokasi tak jauh dari kawasan parkir Kasap, sekitar sekitar 15-20 menit ke arah barat. Untuk tiba di bibir pantai, Anda hanya perlu menyusuri jalan yang ada di tengah bukit.

Lalu apa saja keindahan panoramanya? Pantai Bercak memiliki garis pantai yang melengkung yang di setiap sisinya diapit oleh dua bukit hijau. Pantai ini masih sepi dari pengunjung sehingga cocok untuk pengunjung yang mencari tempat dengan suasana tenang dan sunyi.

Untuk arena bermain anak-anak, baik pasir dan juga air, kawasan Pantai ini cenderung lebih aman karena gelombangnya yang tidak terlalu besar seperti Pantai-pantai lainnya di Pacitan. Hal itu dikarenakan banyaknya bukit-bukit kecil yang menjadi pemecah ombak.

Saat tim Pacitanku berkunjung ke Pantai ini, sejumlah anak-anak sedang bermain bersama bola di tepian Pantai.

Untuk menikmati keindahan Pantai Bercak, kamu dikenakan biaya sebesar Rp.5000 yang masuk dalam satu wikayah Pantai kasap,

Lalu untuk fasilitasnya apa saja? Pantai yang dikelola oleh BUMD desa setempat ini juga sudah mulai bersolek. Dimana ada sejumlah pondok, penginapan dan juga fasilitas toilet di Pantai ini.

No More Posts Available.

No more pages to load.