Ketua DPRD Pacitan Sebut Peran Kemenag Sebagai Pemersatu Antar Umat

oleh -454 Dilihat
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan Ronny Wahyono menyampaikan harapan khusus pada peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama (Kemenag) ke-78. (Foto: Putro Primanto/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan Ronny Wahyono menyampaikan harapan khusus pada peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama (Kemenag) ke-78.

“Dengan adanya hari Amal Bakti Kemenag Pacitan semakin mengkokohkan kerukunan antar umat beragama yang ada di Pacitan,”kata Ronny saat dihubungi Pacitanku.com, Rabu (3/1/2024) di Pacitan.

Lebih lanjut, Ronny menyampaikan pada tahun politik 2024 ini peran Kemenag sangat besar sebagai pemersatu antar umat beragama di Pacitan. Sehingga, kata dia, pemilu 2024 dapat berjalan dengan damai dan kondusif.

“Kemenag sebagai pemersatu umat beragama melalui Kemenag dalam hari Amal Bakti ini bisa semakin mewujudkan kerukunan umat beragama terutama di tahun politik 2024 ini dapat damai, kondusif dan tidak memecah belah agama,”jelasnya.

Secara khusus, Ronny juga memberi semangat kepada para guru di lingkup Kemenag Pacitan, untuk terus mengabdi dengan sepenuh hati. Pelayanan kepada masyarakat dengan pelayanan terbaik.

“Bahwasanya beberapa ada yang sudah diangkat menjadi P3K maupun ASN semoga tetap di berikan limpahan rahmat dan melaksanakan tugasnya dalam rangka melayani masyarakat Kabupaten Pacitan sehingga bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,”pungkasnya.

Sebagai informasi, Peringatan Hari Amal Bakti ke-78 Kementerian Agama diperingati dengan Apel di Alun-alun Pacitan, Rabu (3/1/2024). Apel besar diikuti oleh ribuan pelajar, ASN serta insan Kementerian Agama se-Kabupaten Pacitan.

Dalam kesempatan itu pula diserahkan Sertifikat tanah wakaf  350 bidang diterimakan simbolis kepada 5 nadzir. Selain itu juga diserahkan penghargaan kepada PNS Kementerian Agama yang  memasuki masa pensiun.

No More Posts Available.

No more pages to load.