Kaleidoskop DPRD Pacitan 2023: DPRD Pacitan Tekankan Pentingnya Gandeng Semua Elemen untuk Bangun Pacitan Berkelanjutan

oleh -7 Dilihat
Ronny Wahyono saat menjadi narasumber dalam diskusi yang digelar Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Pacitan pada Senin (4/9/2023) malam di Pacitan. (Foto: Putro Primanto/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Pada bulan September 2023 lalu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan Ronny Wahyono menekankan pentingnya menggandeng semua lemen untuk membangun Pacitan secara berkelanjutan.

Hal itu disampaikan oleh Ronny Wahyono saat menjadi narasumber dalam diskusi yang digelar Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Pacitan pada Senin (4/9/2023) malam di Pacitan.

Adapun tema diskusi publik itu adalah Prospektif Pembangunan Pacitan Berkelanjutan yang menghadirkan pemateri Ketua DPRD Pacitan, Ronny Wahyono, mantan anggota DPR RI Nur Suhud, dan Owner Margono Farm Dodik Prahcoyo.

“Sebagai ketua DPRD kita memiliki peran yang berbeda, namun memiliki tujuan yang sama. Oleh karena itu kita harus menggandeng semuanya mulai dari pemerintahan hingga media masa, kita perankan, kita satukan Insyaallah akan menjadi kekuatan yang berkelanjutan,”kata Ronny Wahyono.

Lebih lanjut, Ronny juga menjelaskan jika pembagunan di Pacitan harus berkelanjutan merunut pada RPJP dan RPJMD yang sudah dirumuskan.

“Nanti semua akan terus berjalan dan berubah, makanya pembangunan harus berkelanjutan. Seperti kita ketahui bersama 2024 nanti akan ada pergantian kepemimpinan. Tentu semua akan melanjutkan Pembangunan,”ujar dia.

Dalam pelaksanaan Pembangunan, kata legislator Partai Demokrat ini, sudah ada Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) selama 20 tahun, RPJMD selama 5 tahun dan RKPD selama 1 tahun kedepan.

“Disitulah fungsi kita di DPRD, mengawal hal tersebut. Yang dibuat bersama antara eksekutif dan DPRD. Karena siklus pembangunan itu terus berulang,”ujarnya.

Sementara, imbuh Ronny, salah satu bentuk kontribusi yang bisa dilakukan dunia usaha yang baik akan menyerap tenaga kerja yang akan menyerap tenaga kerja.

Ronny menyakini jika semuanya tidak akan tercapai tanpa adanya kerjasama semua pihak. “Tentu semua tidak mudah butuh kerjasama semua pihak,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.