Ketua Bawaslu Pacitan: Insan Media Jadi Supporting Bawaslu Awasi Pemilu

oleh -430 Dilihat
Ketua Bawaslu Syamsul, saat media gathering dengan awak media Pacitan, Selasa (12/12/2023) di Pacitan. (Foto: Resi Wulandari/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pacitan Syamsul Arifin menilai para jurnalis memiliki peranan penting dalam peran kolaborasi bersama Bawaslu mengawasi Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 14 Februari 2023 mendatang.

“Insan media ini menjadi pendobrak khususnya bawaslu kabupaten Pacitan, Insan media menjadi supporting lembaga dan institusi Bawaslu, dan juga menjadi kebanggaan Bawaslu,”kata Syamsul, saat media gathering dengan awak media Pacitan, Selasa (12/12/2023) di Pacitan.

Tidak hanya itu, Syamsul mengatakan insan media menjadi agent of change Bawaslu pada segala proses pengawasan pada tahapan Pemilu 2024.

Baca juga: Bawaslu Pacitan Ajak Jurnalis Awasi Pelaksanaan Pemilu Serentak

Syamsul menegaskan, fungsi publikasi dimana publikasi ini mungkin dalam internal tetapi ini menjadi bagian tugas dari insan media.

“Publikasi ini adalah publikasi yang efektif dan efisien, terukur, serta itu tidak hanya dari internal kami, tetapi juga dari insan media semuanya,”imbuh dia.

Sebagai bentuk kolaborasi, kata Syamsul, adalah kolaborasi menyukseskan kepentingan bersama yang bisa di perjuangkan.

“Salah satu visi yang dimiliki bawaslu adalah menjadikan lembaga Bawaslu sebagai lembaga yang terpercaya, dimana salah satu misinya adalah berkolaborasi dengan teman-teman di media Pacitan, media apapun baik itu media masa, media cetak, media masa elektronik, media penyiaran, dan semua media yang ada,”pungkasnya.

Agenda media gathering terseut diikuti puluhan jurnalis dari berbagai media, baik media cetak, elektronik, radio dan juga media online di Pacitan.

Video Bagaimana Bawaslu Pacitan Mengawasi Jalannya Tahapan Pemilu?

No More Posts Available.

No more pages to load.