Bupati Harapkan PPS Jaga Stamina untuk Sukseskan Pemilu Serentak di Pacitan

oleh -679 Dilihat
Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji berpesan agar penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 khususnya Panitia Pemungutan Suara (PPS) menjaga stamina dan kesehatan. (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji berpesan agar penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 khususnya Panitia Pemungutan Suara (PPS) menjaga stamina dan kesehatan.

Hal ini penting diperhatikan mengingat tugas dan tanggung jawab yang dimiliki PPS dalam pelaksanaan pemilu 2024 nanti cukup berat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Aji saat hadir dalam acara Bimbingan Teknis Kepemiluan untuk Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se Kabupaten Pacitan di Gedung Sasono Aji Mulyo Arjowinangun, Pacitan, Sabtu (2/12/2023).

Pengalaman pelaksanaan pesta demokrasi sebelumnya yang menimbulkan korban akibat petugas kelelahan menjadi pelajaran untuk berbenah. Mas Aji berharap pelaksanaan pemilu 2024 berjalan lancar aman sukses dalam pelaksanaan.

“Pesan saya untuk temen-temen PPS jaga kesehatan dan stamina karena pemilu 2024 nanti selain membutuhkan kerja fisik yang luar biasa juga menguras psikis yang luar biasa pula,”kata Bupati mengutip siaran pers Prokopim Pacitan.

Selain menjaga stamina dan kesehatan, Mas Aji juga minta PPS bekerja profesional serta mengedepankan netralitas.

Adanya bimbingan teknis ini diharapkan bisa menambah pengetahuan PPS tentang penyelenggaraan pemilu sehingga pesta demokrasi berjalan lancar tanpa kendala.

“Bimtek ini salah satu persiapan kami dalam pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara juga untuk menguatkan soliditas penyelenggara pemilu serta meningkatkan pengetahuan dan pengalaman di bidang kepemiluan,”kata Ketua KPU Pacitan Sulis Styorini.

Bimtek Kepemiluan diikuti oleh PPS se-Kabupaten Pacitan sebanyak 1038 orang serta PPK se-Kabupaten Pacitan. Bimtek tahapan pemilu 2024 untuk Panitia Pemungutan Suara menghadirkan sejumlah pemateri dari komisioner KPU Pacitan.

No More Posts Available.

No more pages to load.