DPRD Minta Pemkab Profesional dalam Pengisian Jabatan Kepala OPD

oleh -5711 Dilihat
Anggota Komisi I DPRD Pacitan Arifin. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan melalui Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) untuk profesional dalam pengisian jabatan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Anggota Komisi I DPRD Pacitan Arifin juga turut menyoroti proses pengisian kepala OPD yakni, kepala Badan Pusat Bencana Daerah (BPBD) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mendapat perhatian banyak pihak.

“Bupati dan Baperjakat harus profesional dalam melakukan proses pengisian Jabatan Kepala OPD,”kata Arifin, Sabtu (2/11/2023) di Pacitan.

Lebih lanjut, Arifin menekankan dalam pengisian pos kepala OPD bukan karena faktor kedekatan, namun kapasitas dan kapabilitas kepala OPD.

Arifin menegaskan kepala OPD haruslah mampu menahkodai OPD yang dipimpinnya.

“Bukan faktor kedekatan, tetapi calon kepala dinas yang benar-benar mampu menjalankan tugas sesuai dengan jabatan yang diembannya,”jelas politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Arifin juga berharap kepala dinas yang baru mampu untuk mencapai visi misi bupati dan wakil bupati Pacitan sesuai bidang kerjanya.

“Kepala dinas yang baru nanti diharapkan mampu menterjemahkan dan mensukseskan apa yg menjadi visi dan misi bupati sesuai bidang kerjanya,”paparnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.