Ketua DPRD Pacitan Ajak Insan Pers Awasi Jalannya Pemerintahan

oleh -448 Dilihat
SILATURAHMI. DPRD Kabupaten Pacitan menggelar silaturahmi dengan puluhan jurnalis dari berbagai media dan organisasi media di Kabupaten Pacitan, Ahad malam. (Foto: Putro Primanto/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan Ronny Wahyono mengajak para insan pers untuk membantu mengawasi jalannya pemerintahan di Kabupaten Pacitan.

Hal itu diungkapkan oleh pria yang akrab disapa Ronny ini saat silaturahmi dengan puluhan jurnalis pada Ahad (26/11/2023) malam di Halking gedung DPRD Pacitan.

Baca juga: Perkuat Sinergi, Pimpinan DPRD Pacitan Gelar Silaturahmi dengan Puluhan Jurnalis

Dalam sambutannya, Ronny Wahyono mengucapkan terimakasih atas kedatangan para wartawan dalam memenuhi undangan pimpinan DPRD.

“Para insan pers di Pacitan, kami mengucapkan terimakasih atas kehadiran panjenengan semua atas undangan kami malam ini,”kata dia.

Lebih lanjut, Ronny mengajak jika fungsi awak media kurang lebih sama dengan DPRD yakni turut mengawasi jalannya pemerintahan di Pacitan.

“Media berfungsi sebagai controlling dan pengawasan terhadap kinerja pemerintah di lapangan. Hal ini sama dengan apa yang dilakukan DPRD,”jelas legislator Partai Demokrat ini.

Lebih lanjut, Ronny mengungkapkan DPRD sebagai lembaga legislatif membutuhkan peran insan pers sebagai masukan.

“Kami juga butuh saran dan masukan dari insan media, kami punya kewenangan sekaligus keterbatasan,”imbuhnya.

Sementara, Sekretaris DPRD Pacitan Didik Alih Wibowo mengatakan komunikasi yang baik antar unsur pembangunan dan masyarakat akan menjadi tolok ukur di DPRD Kabupaten.

Terlebih, kata dia, menjelang pelaksanaan Pemilu serentak, maka komunikasi tentu menjadi satu langkah awal berjalan damainya pemilihan secara demokratis di daerah.

Didik mengatakan mjelang gelaran pesta demokrasi serentak tentu kondusifitas dan rasa aman dapat dibangun dengan insan pers.

Kegiatan silaturahmi DPRD dan jurnalis itu diikuti puluhan jurnalis dari berbagai media, baik cetak, televisi maupun online di Kabupaten Pacitan.

No More Posts Available.

No more pages to load.