Baru Dilaunching, Destinasi Wisata Congot Ndaki Suguhkan Pesona Pantai dan Spot Memancing

oleh -8574 Dilihat
Menyuguhkan pesona pantai nan indah, destinasi wisata Congot Ndaki menjadi alternatif destinasi bagi wisatawan. (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, SUDIMORO – Satu lagi obyek wisata muncul di Kabupaten Pacitan. Menyuguhkan pesona pantai nan indah, destinasi wisata Congot Ndaki menjadi alternatif destinasi bagi wisatawan.

Berada di Desa Sumberejo Kecamatan Sudimoro, obyek wisata Congot Ndaki tidak hanya untuk menikmati keindahan laut lepas namun juga menjadi surga bagi para pemancing.

Ini karena, obyek wisata yang bersebelahan dengan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Pacitan itu merupakan pantai dengan tebing curam sehingga menjadi salah satu spot rock fishing yang ideal.

Sebagian wilayah Kecamatan Sudimoro merupakan pesisir. Maka tak heran jika kecamatan yang berbatasan dengan Kabupaten Trenggalek tersebut banyak memiliki pantai-pantai yang indah.

Namun, berbeda dengan kawasan Pacitan barat yang obyek wisatanya sudah berkembang kawasan timur justru sebagain besar pantainya belum banyak sentuhan.

Destinasi wisata Congot Ndaki memiliki tiga kelebihan, selain pengunjung dapat menikmati lepas pantai juga bisa memancing serta melihat dari dekat PLTU Pacitan.

Diresmikan Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, obyek wisata Congot Ndaki diharapkan menjadi pemicu bagi pengembangan obyek wisata khususnya pantai di wilayah timur Pacitan.

Mas Aji berharap destinasi baru ini terus berkembang sehingga memberi dampak ekonomi bagi masyarakat.

“Pantai ini sangat strategis untuk dikembangkan, ini adalah ikhtiar doa dan cita-cita kita bersama semoga diijabah oleh Tuhan,”kata Mas Aji, mengutip siaran pers Prokopim Pacitan pada Senin (27/11/2023).

No More Posts Available.

No more pages to load.