Ribuan Guru se-Pacitan Ikuti Apel Besar PGRI dan Hari Guru Nasional 2023

oleh -1919 Dilihat
Ribuan gur se-Kabupaten Pacitan mengikuti apel Peringatan HUT ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2023 pada Sabtu (25/11/2023) di Alun-alun Pacitan. (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Ribuan guru se-Kabupaten Pacitan mengikuti apel Peringatan HUT ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2023 pada Sabtu (25/11/2023) di Alun-alun Pacitan.

Bertindak sebagai Pembina apel adalah Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji. Selain itu, turut hadir bersama bupati, wakil bupati Pacitan Gagarin, ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono, unsur forkopimda serta Sekretaris Daerah (Sekda) Pacitan Heru Wiwoho.

Membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi RI Nadiem Anwar Makarim Bupati Aji mengatakan, Hari Guru Nasional tahun ini menjadi penanda penyatuan tekat dalam mengakselerasi kemajuan sistem pendidikan Indonesia.

“Mari kita rayakan HGN dengan semangat untuk terus melaju ke depan melanjutkan gerakan merdeka belajar,”kata Mas Aji, mengutip siaran pers Prokopim Pacitan.

Selain menggelar apel akbar, peringatan HUT k-78 PGRI dan HGN tahun 2023 juga dimeriahkan dengan gelaran senam sehat bersama serta jalan sehat.

Sebagai informasi, HGN diperingati pada tanggal 25 November. Peringatan HGN juga menjadi ruang apresiasi yang diberikan kepada para guru atas semangat belajar, berbagi, dan berkolaborasi dalam merdeka belajar demi terwujudnya pembelajaran yang aman, nyaman, dan menyenangkan bagi peserta didik. 

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengusung tiga pesan kunci. Pertama, HGN menjadi sarana dalam mengapresiasi, semangat belajar, berbagi, dan berkolaborasi antar sesama guru.

Kemendikbudristek memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para guru semangat belajar, berbagi, dan berkolaborasi dalam memberikan pembelajaran berkualitas bagi peserta didik. 

No More Posts Available.

No more pages to load.