Sukses di Dunia Modelling, Andini Anak Penjual Soto di Pacitan ini Raih Beasiswa Kemendikbud RI di Unibraw

oleh -6522 Dilihat
Andini Aprilia Wases Saputri yang merupakan anak penjual soto di Pacitan ini kini mulai memasuki jenjang perkuliahan. (Foto: Resi Wulandari/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Setelah sukses menapaki karier di dunia modelling sejak usia TK hingga SMA, Andini Aprilia Wases Saputri yang merupakan anak penjual soto di Pacitan ini kini mulai memasuki jenjang perkuliahan.

Yang cukup membanggakan, dirinya terpilih sebagai salah satu penerima beasiswa unggulan (BU) dari Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

Andini, sapaan akrabnya, saat dikonfirmasi Pacitanku.com, Kamis (23/11/2023) di Pacitan mengatakan dirinya berhasil meraih beasiswa unggulan di Universitas Brawijaya (Unibraw) dengan mengambil jurusan pariwisata.

Andini menceritakan dirinya yang sudah merintis karier di dunia modelling sejak bangku SMA, berhasil mendapatkan beasiswa yang direkomendasikan langsung oleh Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji.

“Bermula karena niat ingin mendaftar dan pada keperluan berkas kembutuhkan surat rekomendasi dari berbagai pihak penting, dan bagi saya Indrata Nur Bayuaji selaku Bupati Kabupaten Pacitan menjadi salah satu peran penting dalam memberikan kekuatan dalam pengajuan beasiswa ini,”kata Andini.

Andini menceritakan pada bulan September 2023 lalu, proses untuk mendapatkan beasiswa telah dilalui dan dijalaninya. Mulai dari kelengkapan dokumen hingga kelengkapan untuk wawancara.

“Awalnya tidak memberitahu orang tua terlebih dahulu, saya melakukannya diam-diam saja. Dan setelah lolos ke tahap wawaancara baru saya minta izin ke ibu, dan didokan semoga lolos dan pastinya mendukung, beasiswa yang didapat totalnya Rp82,4 juta dengan rincian untuk pembayaran UKT, uang saku dan uang buku,”jelasnya.

Sebagai informasi, Andini adalah sosok anak muda prestatif di Pacitan. Sebelum resmi menjadi mahasiswa, dirinya terlebih dahulu punya prestasi di dunia modelling.

Gadis remaja cantik itu sudah mulai mengikuti berbagai lomba modeling dari usia 5 tahun sampai saat ini di usia yang ke-18 tahun.

Bahkan, dirinya juga pernah mewakili sekolah dan Kabupaten maju dalam lomba tingkat provinsi. Hingga akhirnya hal itu mengantarkan Andini bertemu dengan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Berbagai event di dunia modeling sudah diikuti oleh Andini, dari event di Jogja, Bali, Solo dan Jakarta. Hal itu juga yang menjadikan dirinya kenyang pengalaman di dunia modeling.

Selain aktif di dunia modelling, gadis berparas ayu ini juga pernah beberapa kali tampil dalam serial TV swasta, seperti Pahlawan pemada kebakaran dan cermin kehidupan pahala sehelai rambut.

Selain aktivitasnya di dunia modeling, gadis berhijab ini juga menjadi anak yang patuh terhadap orang tuanya. Hal itu dibuktikan dengan aktivitasnya diluar sekolah dan modelling, dirinya tetap membantu orang tuanya berjualan soto di Pacitan.

Dunia karier modelling yang digeluti oleh Andini ini juga tak lepas dari peran dan dukungan orang tuanya. Ibunya sangat mendorong Andini untuk berprestasi. Ibu Andini mengajarkan dari kecil agar anaknya terus berjuang, menang kalah terus maju. Inilah yang akhirnya menjadi prinsip Andini untuk mulai menapaki sukses berkarier di dunia modeling.

Video Andini, Anak Penjual Soto di Pacitan yang Punya Prestasi di Dunia Modeling