Sebanyak 1.389 Peserta Ikuti Tes SKD PPPK di Pacitan

oleh -1129 Dilihat
PERJUANGAN. Para peserta tes SKD mengikuti tahapan seleksi PPPK Pemkab Pacitan pada Selasa 921/11/2023). (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Sebanyak 1.389 peserta mengikuti tahapan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) penerimaan calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Pacitan tahun 2023.

Jumlah peserta tersebut merupakan saringan dari total 1.627 pelamar yang sejak awal mendaftar calon PPPK, namun sebagian diantaranya gugur pada masa tahapan tes administrasi.

Adapun pelaksanaan tes SKD tersebut mulai dilaksanakan pada Selasa (21/11/2023) di Gedung pertemuan Parai, kawasan Pantai teleng Ria, Kelurahan Sidoharjo, Pacitan.

Ribuan peserta tersebut akan berjuang untuk menjadi calon abdi negara untuk 457 formasi di Pacitan dengan rincian 227 formasi guru, 138 formasi tenaga Kesehatan dan 92 formasi tenaga teknis.

Pada hari pertama pelaksanaan tes SKD, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji bersama Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono dan sejumlah pejabat Pemkab Pacitan mengecek pelaksanaan tes tersebut.

Pelaksanaan tes SKD berlangsung ketat. Peserta harus regestrasi dan melalui pemeriksaan sebelum masuk ruangan. Mulai dari pemeriksaan barang bawaan hingga pindai wajah peserta.

“Alhamdulillah kita bisa melaksanakan tes SKD mandiri, harapannya ini bisa memberi kemudahan dan kenyamanan agar peserta bisa lebih fokus dan tentu lebih efisien dari sisi biaya,”kata Mas Aji, mengutip siaran pers Prokopim Pacitan.

No More Posts Available.

No more pages to load.