Terapkan Protokol Kesehatan Ketat, 824 Peserta Seleksi CPNS di Pacitan Ikuti SKB

oleh -13186 views
PROTOKOL KESEHATAN. Peserta seleksi CPNS tengah mengerjakan SKB pada Rabu (23/9/2020) di AKN Pacitan. (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Sebanyak 824 peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 Pemkab Pacitan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) setelah sempat tertunda akibat pandemi global coronavirus disease 2019 (COVID-19) pada Rabu (23/9/2020) di gedung Akademi Komunitas Negeri (AKN) Jalan Walanda Maramis 4A, Barehan, Sidoharjo, Pacitan.

Bupati Pacitan Indartato saat meninjau kesiapan dan pelaksanaan SKB CPNS tersebut mengatakan yang hadir hari ini adalah orang orang pintar karena sebelumnya telah lolos seleksi dasar.

Indartato juga meminta para peserta seleksi untuk bersungguh sungguh memanfaatkan kesempatan sebaik baiknya.

Peserta akan mengandalkan kemampuan sendiri  karena tidak ada kesempatan untuk melakukan kecurangan. Semua proses ujian berlangsung  dengan sistem Computer Assisted  Test (CAT) sehingga pelaksanaan berlangsung cepat akuntabel dan transparan. Bahkan, untuk hasil penilaian dapat terpantau langsung.

“Jika diterima merupakan kebanggaan karena berasal dari seleksi yang fair,”katanya, seperti dalam siaran pers Humas Pemkab Pacitan.

Saat disinggung soal kebutuhan PNS yang masih kurang di Kabupaten Pacitan, bupati Indartato menyatakan tetap mengusulkan, Namun demikian semua tergantung keputusan pemerintah pusat yang memiliki kewenangan.

Jumlah peserta yang lolos seleksi dasar dan mengikuti seleksi kompetensi bidang CPNS formasi 2019 Kabupaten Pacitan ada 824 peserta.

Dikarenakan menyesuaikan aturan  protokol kesehatan, hanya 786 peserta yang mengikuti seleksi di Pacitan. Selebihnya dapat bergabung dengan daerah lain. Sedangkan formasi yang dibutuhkan sebanyak 336 dengan jumlah kebutuhan 1 PNS untuk masing masing formasi.

Pelaksanaan seleksi kompetensi bidang CPNS formasi 2019 Kabupaten Pacitan berlangsung dengan aturan protokol kesehatan ketat. Panitia menyediakan 3 ruang ujian dan 1 ruang khusus untuk peserta yang kedapatan memiliki suhu diatas 37 derajat.  Seleksi berlangsung selama 4 hari dengan pembagian 3 sesi per hari.

Sumber: Humas Pemkab Pacitan
Editor: Dwi Purnawan