Indartato Menilai Desa dan Unsur Didalamnya Berperan Vital Cegah Corona

oleh -13123 views
Indartato saat mengadiri launching bantuan masker kepada masyarakat dari Kelembagaan BKAD UPK Mitra Mandiri dan pemerintah Desa se- Kecamatan Pringkuku di Desa Poko Kecamatan Pringkuku, Selasa (22/9/2020). (Foto: Dok Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PRINGKUKU – Bupati Pacitan Indartato menilai desa dan semua unsur didalamnya memiliki peran sangat vital dalam mencegah penularan coronavirus disease 2019 (COVID-19).

Hal itu disampaikan Indartato saat mengadiri launching bantuan masker kepada masyarakat dari Kelembagaan BKAD UPK Mitra Mandiri dan pemerintah Desa se- Kecamatan Pringkuku di Desa Poko Kecamatan Pringkuku, Selasa (22/9/2020).

“Pemerintah daerah sudah bekerja maksimal dan berhasil karena ada bantuan serta kerjasama lembaga lain,”kata Indartato, seperti dikutip dari siaran pers Humas Pemkab Pacitan.

Menurut Indartato, apa yang dilakukan kelembagaan BKAD UPK Mitra Mandiri dan desa se- kecamatan Pringkuku  membantu masker kepada masyarakat menjadi bukti kuatnya peran dan sinergitas pemerintahan desa dan kelembagaan lain dalam mencegah penularan COVID-19.

Sejauh ini, kata Indartato, penularan COVID-19 di Pacitan masih terjadi. Masyarakat diimbau untuk patuh dan menjalankan protokol kesehatan dengan melakukan gerakan 3M. Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Melalui bantuan masker ini kita berupaya untuk melindungi masyarakat agar tidak terpapar COVID-19,”ujar dia.

Bantuan masker kepada masyarakat yang digalang Kelembagaan BKAD UPK Mitra Mandiri dan desa se Kecamatan Pringkuku ini juga menggandeng TP-PKK, Rumah Zakat dan organisasi PACE.

Sebanyak 19 ribu lebih masker akan dibagikan kepada masyarakat melalui pemerintah desa masing masing.

Bupati Indartato hadir dalam launching bantuan masker kepada masyarakat dari kelembagaan BKAD UPK  Mitra Mandiri dan pemerintah Desa se- Kecamatan Pringkuku bersama Kapolres Pacitan AKBP Didik Hariyanto dan Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Inf Nuri Wahyudi.

Sumber: Humas Pemkab Pacitan
Editor: Dwi Purnawan