Sakit Menahun, Seorang Warga Tanjungsari Pacitan Ditemukan Tewas Membusuk

oleh -9088 Dilihat
IDENTIFIKASI. Polisi melakukan olah TKP penemuan mayat di Desa Tanjungsari, Pacitan baru-baru ini. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Masyarakat di RT/RW 04/III Dusun Kebonredi, Desa Tanjungsari, Kecamatan Pacitan digegerkan dengan merebaknya bau tidak sedap yang berasal dari salah satu rumah di lingkungan setempat.

Usut punya usut, bau tersebut dikarenakan ada mayat salah satu warga yang meninggal dunia dan telah membusuk.

Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Pacitan AKP Sugeng Rusli dalam keterangannya kepada awak media, Minggu (19/11/2023) di Pacitan menuturkan bahwa korban meninggal dunia yang ditemukan telah membusuk adalah Sri Agustina (57), warga RT/RW 04/III Dusun Kebonredi, Desa Tanjungsari, Kecamatan Pacitan

Kapolsek menuturkan, pada Sabtu (18/11/2023) lalu, Polsek Pacitan menerima laporan ada orang meninggal dunia di dalam kamar.

Peristiwa ini pertama kali diketahui anak korban, yakni Joko Purwanto dan Wahyu Sri Hartatik.

Saat membuka pintu, Joko dan Wahyu menemukan jasad korban dalam posisi terlentang di lantai. Setelah penemuan jasad itu, keduanya melaporkan ke ketua RT dan diteruskan ke aparat kepolisian.

‘’Saat ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia dan kamarnya tertutup,”kata Kapolsek.

Lebih lanjut, Sugeng menambahkan, selama ini korban tinggal bersama kakaknya yang juga menderita stroke. Sedangkan anaknya sering meningkalkan rumah karena bekerja serabutan.

Kapolsek mengatakan korban meninggal karena sakit menahun dan tidak ada perawatan khusus.

Kapolsek juga mengatakan setelah diperiksa dokter, kondisi korban sudah kaku dan sebagian kulitnya sudah mengelupas. Hal itu juga diperkirakan sudah meninggal dunia sekitar 10 hari lalu.

“Jenazah langsung dibawa ke RSUD dr. Darsono dan selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan,”pungkasnya.