Latihan Jadi Legislator, Puluhan Mahasiswa STKIP PGRI Kunjungi Gedung DPRD Pacitan

oleh -2728 Dilihat
Puluhan mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Pacitan menggelar kegiatan kunjungan ke Gedung DPRD Kabupaten Pacitan pada Rabu (15/11/2023). (Foto: Resi Wulandari/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Puluhan mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Pacitan menggelar kegiatan kunjungan ke Gedung DPRD Kabupaten Pacitan pada Rabu (15/11/2023).

Kegiatan dengan tajuk “Sehari Menjadi Anggota DPRD” untuk mahasiswa STKIP PGRI Pacitan yang dipandu oleh Sri Pamungkas selaku dosen mata kuliah public relation dan linguistic terapan.

Adapun mahasiswa yang mengikuti kegiatan itu adalah mahasiswa Pendidikan Matematika (PM), mahasiswa Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) dan mahasiswa Pendidikan Bahasa Sastra Indonesia (PBSI).

“Yang hadir dalam rangkaian kegiatan ini yaitu anggota DPRD Ririn Subianti, Sekretaris DPRD, Bapak/Ibu Dosen STKIP PGRI Pacitan, dan juga berberapa staf di Sekretariat DPRD Kabupaten Pacitan,”tutur Dhella Anggelina salah satu mahasiswa yang ikut serta dalam acara tersebut.

Tidak hanya itu Dhella mengatakan ini dijadikan suatu pengalaman untuk melakukan simulasi rapat paripurna.

Mulai dari awal sampai akhir, mahasiswa mengikuti dengan menjalankan peran menjadi pejabat dan orang yang bertugas pada rapat paripurna sebagai latihan komunikasi publik dan politik, sebagai implementasi mata kuliah public relation dan linguistic terapan, tambahnya.

Dhella mengatakan kegiatan studi lapangan ini tentunya pengalaman yang sangat berharga dan luar biasa.

“Kami sebagai mahasiswa diberikan kesempatan untuk belajar dan berlatih komunikasi politik secara langsung yang merupakan mplementasi dari materi mata kuliah kami yaitu public relation, yang diampu oleh Sri Pamungkas,”jelas dia.

Dhella mengatakan dalam kegiatan itu puluhan mahasiswa melakukan simulasi Rapat Paripurna, dan saya menjadi Pemeran Ketua DPRD yang memimpin rapat tersebut.

“Walaupun baru simulasi namun saya berharap suatu saat nanti kami bisa duduk di kursi tersebut untuk mengabdi dan menjadi wakil rakyat di Kabupaten Pacitan,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.