Prabowo Umumkan Gibran Jadi Cawapresnya, Daftar ke KPU 25 Oktober 2023

oleh -25006 Dilihat
Prabowo Subianto akhirnya memutuskan menggandeng putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapresnya. (Foto: Dok. Instagram Prabowo)

Pacitanku.com, JAKARTA – Bakal calon presiden (Bacapres) dari koalisi Indonesia maju (KIM) Prabowo Subianto akhirnya memutuskan menggandeng putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapresnya.

“Kita telah berembuk secara final secara konsensus seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029 dan Saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari Koalisi Indonesia Maju,”kata Prabowo di kediamannya di Jakarta Selatan, Minggu (22/10/2023).

Pria yang juga ketua umum Partai Gerindra ini menegaskan tak ada yang perlu ditanyakan lagi mengenai keputusan tersebut.

Prabowo menyatakan keputusan tersebut merupakan konsensus dari parpol KIM.

“Tidak perlu ada yang ditanyakan lagi ini keputusan, afirmasi bulat dan konsensus dan kita siap maju untuk Indonesia Maju,”tandasnya.

Prabowo lantas mengungkapkan jika dirinya bersama Gibran akan mendaftar sebagai Capres-Cawapres Pilpres 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (25/10/2023 mendatang dan tanpa deklarasi resmi.

“Deklarasi yang kita sampaikan ke masyarakat umum dan pada tanggal 25 hari Rabu kita akan daftar di KPU,”ujar dia.

Para ketua umum di KIM telah menyepakati nama Gibran sebagai cawapres Prabowo di Pilpres 2024.

Saat ini, partai koalisi pengusung Prabowo antara lain Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PBB, Partai Gelora, dan Partai Garuda.

Bacawapres Prabowo, sebelumnya Gibran bergerak menemui ketum-ketum parpol KIM yang mengusung Prabowo.

Gibran menemui Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas), Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketuam Partai Gelora Anis Matta. Gibran juga menemui Ketum Golkar Airlangga Hartarto di acara Rapimnas Golkar.

No More Posts Available.

No more pages to load.