KPU Pacitan Koordinasi dengan Sejumlah Lembaga Sukseskan Tahapan Penyediaan Logistik Pemilu

oleh -14 Dilihat
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan menggunakan gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) Cabang Pacitan di Jalan WR Supratman untuk menyimpan berbagai logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITANKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan mulai melakukan tahapan penyediaan logistik Pemilu serentak 2024 mendatang.

Salah satu yang terus dilakukan adalah melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak untuk membantu kelancaran tahapan penyediaan logistik Pemilu.

“Jadi untuk pelaksanaan tahapan logistik ini kita sudah memulainya di dua bulan yang lalu Ya, bulan Agustus itu kita sudah mulai persiapan, baik rapat koordinasi maupun bimbingan teknis dari KPU RI maupun dari KPU Provinsi dan perencanaan logistik itu juga dimulai jauh sebelum itu,”kata Ketua KPU Kabupaten Pacitan Sulis Styorini, Kamis (19/10/2023) di Pacitan.

Baca juga: KPU Pacitan Gunakan Gudang Bulog untuk Simpan Logistik Pemilu 2024

Tahapan penyediaan logistik tersebut sudah dimulai beberapa waktu lalu karena kita harus mengirimkan data dan fakta terkait dengan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) Pemilu 2024.

“Juga terkait dengan jumlah pemilih di Kabupaten Pacitan, jumlah desa di 12 kecamatan itu akan sangat mempengaruhi pengadaan logistik atau mempengaruhi jumlah dari logistik itu sendiri,”tandasnya.

Terkait pengadaan logistik, Rini mengatakan pihaknya juga melakukan komunikasi dan koordinasi dengan berbagai pihak.

“Tentu, dari pihak keamanan dari pihak pemerintah, karena dalam proses pengelolaan ini ada fungsi-fungsi yang nanti harus dilakukan oleh pemerintah daerah dan juga oleh aparat keamanan,”ujar dia,

Untuk tahapan distribusi logistik, Rini mengatakan hal itu tidak bisa dilakukan sendiri oleh KPU karena juga harus bekerja sama dengan lembaga lain.

“Kita Kerjasama dan korodinasi dengan BPBD, PUPR kemudian juga Bina Magra atau DLLAJ, juga dari TNI dan Polri,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.